Michelin Dukung Balap Nasional Melalui BMWCCI One Make Race 2019
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 April 2019 15:34 WIB
Pembalap ABM Motorsport Eric Montolalu di kelas BMWCCI One Make Race, Sirkuit Sentul, 7 April 2019. (ABM Motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Michelin Indonesia (Michelin Indonesia) memberikan dukungan terhadap dunia balap nasional melalui gelaran BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2019. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada tahun ini, Michelin menjadi pemasok ban tunggal ajang balap BMWCCI One Make Race yang merupakan bagian dari Indonesia Sentul Series Motorsport 2019 (ISSOM 2019). Dengan menggunakan ban Michelin Pilot Sport 4, Michelin mendukung para pembalap menunjukkan performa terbaiknya saat di lintasan. 

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, keterlibatan Michelin di ajang balap BMWCCI OMR 2019 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, dalam hal ini di lintasan balap.

“Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap pembalap pemula yang menyalurkan hobi balapnya secara tepat di sirkuit,” kata Fritz dalam keterangan resmi Senin, 8 April 2019. 

Baca: Michelin - Chandra Asri Resmikan Pabrik Karet Sintetis di Cilegon

Sejak digelar pada tahun 2018, BMWCCI OMR berhasil menjadi wadah bagi para anggota komunitas BMWCCI yang ingin terjun ke dunia balap. Ajang balap ini tidak sekadar sebagai sarana menyalurkan hobi para anggotanya. Lebih jauh lagi, para anggota dapat melatih dan mengasah kemampuannya di lintasan balap untuk masuk ke kompetisi balap yang lebih tinggi. 

“Tujuannya masih sama seperti tahun kemarin. Ajang BMWCCI One Make Race ini seperti sekolah balap bagi para anggota sebelum masuk ke tingkat yang lebih tinggi. Animo peserta pada tahun ini juga lebih besar dibanding sebelumnya. Tahun ini ada 15 peserta yang mendaftar untuk mengikuti balapan,” ujar Presiden BMWCCI, Asido Regazzoni.

Podium tertinggi BMWCCI One Make Race seri perdana, 7 April 2019, dimenangi Henri Liang, Tim Moci Motorsport. (Michelin)

Asido mengatakan, pihaknya mengapresiasi Michelin yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ajang BMWCCI OMR sejak tahun 2018. Kehadiran Michelin dinilai dapat membuat ajang tersebut semakin kompetitif dan menarik. “Michelin telah menjadi partner BMWCCI One Make Race sejak musim lalu. Seluruh peserta membuktikan bahwa Michelin Pilot Sport 4 sangat mumpuni saat di lintasan,” tutur Asido.

Performa dari ban ini diakui pembalap Tim Moci Motorsport, Henri Liang yang berhasil menjadi juara seri pertama BMWCCI OMR 2019 yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 6 April 2019. 

Henri menjelaskan bahwa ban Michelin yang digunakannya mampu memberikan performa memuaskan saat dipacu di lintasan balap. “Balapan hari ini berjalan dengan lancar. Selain itu, ban ini juga cocok untuk digunakan secara harian. Sehari-hari saya juga menggunakan ban Michelin Pilot Sport 4,” kata Henri.

Baca: Begini Cara Michelin Berkomitmen pada Keselamatan Berkendara

Sementara itu, Eric Montolalu dari tim ABM Motorsport mengaku puas dengan performa ban Michelin. "Gripnya cukup baik dan lebih awet," katanya. 

Fritz menambahkan, keikutsertaan Michelin dalam BMWCCI OMR menjadi ajang pembuktian kualitas dan performa produknya saat dipacu dalam kecepatan tinggi di lintasan. Michelin Pilot Sport 4 didukung dengan fitur-fitur terbaik yang mampu mendukung performa para pembalap. Fitur tersebut mengadopsi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.

Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan performa optimal bagi para pembalap untuk mencapai hasil terbaik dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang superior,” kata Fritz.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi