Suzuki Jimny Mobil Urban Terbaik Dunia 2019, Kalahkan Kia Soul
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 18 April 2019 08:34 WIB

GOOTO.COM, New YorkSuzuki Jimny meraih penghargaan mobil terbaik dunia 2019 kategori World Urban Car 2019. Penobatan ini diumumkan dalam sebuah konferensi pers yang menandai pembukaan pameran otomotif New York International Auto Show di New York, Amerika Serikat, 17 April 2019.

Direktur Perwakilan dan Presiden Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki mengatakan Suzuki merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini. Ia mengklaim Jimny adalah satu-satunya, satu-satunya off-roader otentik, dan Suzuki telah mempertahankan konsep ini selama hampir 50 tahun.

"Sekarang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, yang menikmati kinerja luar biasa dan desain fungsional yang unik, baik di dalam maupun di luar jalan,” kata Suzuki usai menerima penghargaan seperti dilansir dari situs resmi World Car of the Year, 17 April 2019.

Baca: Berapa Harga Ideal Suzuki Jimny Terbaru Jika Masuk Indonesia

Pemenang World Urban Car 2019 dipilih dari daftar awal lima mobil dari seluruh dunia, kemudian dipilih menjadi hanya tiga finalis seperti yang diumumkan di Geneva Motor Show pada 5 Maret 2019. Tiga finalis terbaik dunia 2019 adalah: Hyundai AH2 / Santro, Kia Soul dan Suzuki Jimny.

Ketua bersama Program Penghargaan Mobil Dunia, Mike Rutherford, menjelaskan mobil dipilih oleh panel juri internasional yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif terkemuka dari 24 negara di seluruh dunia. Setiap juri ditunjuk oleh Komite Pengarah Mobil Dunia berdasarkan keahlian, pengalaman, kredibilitas, dan pengaruhnya. Kantor akuntan internasional KPMG menstabulasi surat suara para juri.

Road to the World Car Awards adalah perjalanan tahunan dalam kemitraan dengan New York International Auto Show. Perjalanan ini mengikuti jurnalis internasional yang tergabung dalam dewan juri saat mereka melakukan test-drive, dan memberikan suara pada, kendaraan 2019 yang memenuhi syarat. Peluncuran resmi berlangsung di Paris pada 2 Oktober 2018 dan berakhir dengan konferensi pers pemenang pada pembukaan New York International Auto Show 2019.

Baca: Suzuki Jimny Sierra Pakai Mesin Ertiga 2018, Ini Detail Speknya

Selain terpilih sebagai mobil terbaik dunia kategori urban, Suzuki Jimny juga masuk tiga teratas finalis mobil terbaik dunia kategori World Car Design of the Year, bersaing dengan nama-nama beken seperti Jaguar I-Pace, dan Volvo XC40. Di kategori ini, pemenang direbut Jaguar I-Pace.

Suzuki selalu masuk dalam tiga finalis teratas penghargaan mobil terbaik dunia kategori World Urban Car selama tiga tahun berturut-turut.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi