Shanghai Auto Show 2019: Lotus Siapkan Hypercar Listrik Canggih
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Minggu, 21 April 2019 07:22 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Lotus menampilkan teaser sebuah hypercar baru bertepatan dengan pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019 yang dimulai beberapa hari lalu. Teaser itu berupa sketsa samar yang menonjolkan mobil yang memiliki sistem aerodinamika tinggi. 

Hypercar Lotus yang disebut "Tipe 130" sepenuhnya akan menggunakan tenaga listrik. Mobil ini dijanjikan tampil penuh akhir tahun ini di London. Belum ada spesifikasi apapun yang dirilis pabrikan asal Inggris ini, tapi dijanjikan Tipe 130 memiliki spesifikasi yang luar biasa. 

Baca: Geely Beli Lotus, Perusahaan Otomotif Cina yang Kian Berkibar

Tipe 130 adakan menjadi salah satu model penting yang dirilis oleh Lotus selama beberapa dekade, dimulai dengan Tipe 14 (Elite) tahun 1957 yang merupakan monocoque komposit pertama di dunia.

CEO Lotus Phil Popham menjanjikan T130 akan menjadi model Lotus ini paling berprestasi secara dinamis yang pernah dibuat. "Model ini akan menjadi tulang punggung sekaligus menunjukkan potensi perusahaan," katanya.

Baca: 1.000 Produsen Mobil Ramaikan Shanghai Auto Show

Kemitraan Lotus baru-baru ini dengan Williams Advanced Engenieering mungkin ada hubungannya dengan Tipe 130 baru. Sesuai perjanjian, keduanya akan bersama-sama mengembangkan pada "teknologi propulsi canggihi. 

Rumornya akan mengarah pada pengembangan mobil performa tinggi. Ini dipercaya Williams dengan menempatkan teknologi Formula modern untuk digunakan di berbagi model Lotus, salah satunya adalah pengembangan pada sistem baterai.

Lotus Tipe 130 ini diyakini memiliki setidaknya 1.000 tenaga kuda dan sistem all-wheel-drive, sementara paket baterai diyakini dapat memberikan cukup daya melaju sejauh lebih dari 250 mil (420 kilometer) dalam sekali pengisian daya baterai.

LOTUS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi