Honda Nova Dash RS125 Jarak Tempuh 50 KM, Harga Setara Mobil
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 24 April 2019 16:04 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Nova Dash RS125 tahun 2002 ditawarkan dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 120 juta setara dengan mobil LCGC. Kilometernya yang tertera pada odometer pun baru menyentuh angka 50. Hendra sang pemilik motor menjajakan di situs jual beli OLX.

Baca: Honda Vario Buatan Indonesia Disukai Filipina, Ekspor Melonjak

Hendra menjelaskan bahwa memang motor ini dalam kesehariannya hanya untuk dilihat. “Tidak ada duka, beli motor 2 tak Nova Dash barang langka, hanya dilihat saja tidak perlu dipakai sudah senang, hati gembira,” ujarnya saat dihubungi Tempo Selasa, 23 April 2019.

Honda Nova Dash 2002 rakitan Thailand ditawarkan dengan harga Rp 120 juta setara harga mobil LCGC baru. Dok Istimewa

Motor bermodel ayam jago ini merupakan Completely Built Up (CBU) asal Thailand, di zamannya kencang bahkan bisa mengalahkan motor sport. Hendra menjelaskan motor ini dibelinya dari Importir Umum (IU) seharga Rp 25 juta. Ia beralasan membelinya karena keunikan yang terpancar dari si 2 tak ini.

Baca: Komunitas Honda CBR Balapan di Sentul, Hadiah Rp 60 Juta

Motor ini jarang dipakai alias hanya mejeng, pemiliknya mengungkapkan hanya waktu tertentu saja, bahkan belum tentu jalan tiap bulan. Kalaupun jalan, hanya sekadar keliling komplek saja.

Odometer Honda Nova Dash 2002 rakitan Thailand baru mencapai 50 kilometer ditawarkan dengan harga Rp 120 juta setara harga mobil LCGC baru. Dok Istimewa

Soal perawatan, karena motor ini jarang dipakai, yang terpenting kata Hendra adalah isi bensin full ketika motor tidak dipakai. “sedangkan oli mesin dan oli samping dibuang, kalau mau dijalankan oli mesin dan samping kembali diisi,” ujarnya.

Ia menceritakan motor ini sudah ditawar Rp 100 juta, namun belum ia lepas. Dalam keterangan iklan di OLX, sparepart motor Honda ini masih dalam keadaan full original, pemilik pertama, dan surat-surat lengkap.

#Honda Nova Dash
#Honda

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi