Porsche Panamera 2 Pintu Dikabarkan Segera Meluncur
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Jumat, 26 April 2019 13:40 WIB

GOOTO.COM, Jakarta -Porsche dikabarkan sedang mengembangkan versi coupe dan cabrio dua pintu dari varian Panamera. Model baru ini dirancang untuk menyaingi BMW Seri 8 dan Aston Martin Vantage.

Menurut laporan, yang tidak dibantah oleh tokoh-tokoh senior di perusahaan ini, dua varian grand tourer-ini akan dirilis tahun depan.

Mobil ini dirancang untuk menawarkan kepraktisan yang lebih baik dan ruang kabin nuansa lapang dari varian 911, meskipun konsepnya tetap sebagai 2+2 atau empat penumpang.

Baca: Porsche Macan Terbaru Meluncur di Singapura

Ditanya konsep mobil tersebut, bos desainer Porsche, Michael Mauer, yang merancang Panamera, mengatakan. "Sebagai seorang desainer tidak ada batasan untuk apa yang bisa saya visualisasi," kata Michael Mauer, Bos Desain Porsche saat ditanya tentang konsep tersebut.

"Saya percaya ini adalah peran departemen desain untuk membuat sketsa dan mempertimbangkan setiap model yang bisa dilakukan di masa depan sehingga kita siap untuk menghadapi proyek ini," ujarnya.

“Tetapi apabila Anda meminta saya untuk mengkonfirmasi kapan proyek ini akan dijalankan, maka Anda akan kecewa. Karena bukan peran saya untuk memutuskan hal-hal seperti itu."

Baca:Gaharnya Spesifikasi Porsche Macan S yang Masuk di Indonesia

Laporan media Jerman seperti diwartakan Autocar.co.uk menyebutkan mobil ini sudah sangat hebat dan berspekulasi bahwa mereka akan menggunakan versi platform lebih pendek dari MSB Panamera. Apakah versi konsep Bentley EXP10 Speed 6 2015 akan diberikan lampu hijau? (sepertinya tidak).

Ada kemungkinan bahwa ini juga bisa menggunakan platform sama seperti Panamera, untuk menekan biaya produksi. Ada juga yang menyebutkan bahwa mobil tidak akan membawa nama Panamera, agar menciptakan kesan lebih sporty.

Sementara itu, opsi powertrain diperkirakan akan diambil dari jajaran Panamera dan menyertakan opsi plug-in hybrid, mengingat kebutuhan untuk mengurangi emisi kendaraan secara keseluruhan dan fakta bahwa lebih dari setengah pembeli Porsche Panamera Eropa memilih pengaturan itu saat ini.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi