Porsche Cayman 718 GT4 Terbaru Diuji di Nurburgring
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Sabtu, 4 Mei 2019 10:32 WIB

GOOTO.COM, JakartaPorsche Cayman 718 GT4 terbaru masuk ke dalam hot topik dalam beberapa hari terakhit. Model itu tertangkap kamera sedang diuji di Nurburgring tanpa stiker kamuflase. 

Tampaknya penjualan 718 Cayman dan Boxster belum sebaik seperti yang diperkirakan, setelah kedua mobil tersebut beralih ke mesin turbo empat silinder. Ini yang menjadi alasan kuat bagi Zuffenhausen untuk setidaknya melengkapi dengan satu versi enam silinder untuk setiap model, yang juga akan digunakan pada varian 718 Cayman GT4 dan 718 Boxster Spyder.

Baca: Ini Dia 10 Mobil Porsche Terbaik yang Diproduksi

Dikutip dari Autoevolution, Porsche disebut akan fokus pada Cayman GT4 untuk saat ini, karena prototipe baru ini terlihat sedang dalam pengetesan di Nurburgring. 

Pada kelas mobil entry-level GT ini masih menjadi misteri. Mobil balap pertama, 770 Cayman GT4 Clubsport yang baru saja diluncurkan, tetap menggunakan mesin normal aspirated engine 3,8 liter flat-enam silinder dari pendahulunya (daya tenaga telah melonjak dari 385 menjadi 425 hp), belum jelas apakah mobil ini akan menggunakan mesin 4.0 liter yang ditampilkan pada 911 GT3, GT3 RS dan Speedster.

Lalu pada sektor gearbox - seperti halnya dengan GT4 sebelumnya, varian baru akan menggunakan tranny manual, dengan tujuan untuk mencegah kanibalisasi Neunelfer. Namun, rumor pabrik menyatakan, bahwa Zuffenahusen akan menawarkan tranny PDK kali ini. Sekarang, jika Anda ingin menikmati karya seni sebuah atap manual, bisa didapatkan pada Porsche 718 Boxster Spyder. 

Baca: Tiga Varian Mobil Listrik Porsche Taycan Segera Meluncur

Porsche dikabarkan akan lebih mengembangkan model enam silinder, dan mesin tersebut ditempatkan pada GT4 dan Spyder. Mengenai apa yang akan terjadi di masa depan, pembuat mobil Jerman ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji powertrain listrik dan hibrida untuk Porsche Boxster dan Cayman generasi berikutnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi