Gen Ke-2 Porsche Panamera Facelift Akan Dirilis, Ada V6 Diesel?
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Kamis, 9 Mei 2019 15:02 WIB
Ilustrasi Porsche Panamera Facelift.(www.auto.evolution.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche Panamera generasi kedua ini diluncurkan pada tahun 2016 dan masih menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Tetapi seperti setiap pembuat mobil Jerman lainnya, Porsche ingin melakukan sedikit facelift agar tetap terlihat eksis dan segar.

Ini adalah foto bocoran pertama dari penyegaran Panamera, yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2020. Pada foto tersebut hanya menunjukkan perubahan kecil pada area bagasi, meskipun perubahan tersebut terlihat tidak siginifikan saat dipandang sekilas. Prototipe Porsche selalu dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan saat pengujian dilakukan, sebelum final produksinya dirilis. 

Baca: Ini Dia 10 Mobil Porsche Terbaik yang Pernah Diproduksi

Terlihat pada foto bocoran ini ditambahkan dengan strip merah seragam di bagian dalam lampu belakang, seperti yang terlihat pada Cayenne Coupe baru. Pastinya, Panamera juga akan memiliki pembaruan di bagian bumper, yang terlihat berbeda dari model sebelumnya. Panamera mungkin juga melengkapi fitur interior yang sama ke semua model Porsche lainnya. 

Kemungkinan besar Panamera akan dilengkapi dengan beberapa tipe mesin dari mulai 330 tenaga kuda hingga mesin plug-in-hybrid turbo 3 liter, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 680 tenaga kuda. Dan mereka harus dengan tanggap dan cepat memenuhi standart emisi dan efisiensi, karena European Union akan mempermasalahkan hal tersebut. 

Baca: Tiga Varian Mobil Listrik Porsche Taycan Segera Meluncur

Belum lama ini Audi baru saja menggantikan dengan mesin TDI V6 untuk tipe S-nya. Mesin ini mirip seperti yang digunakan di Panamera, juga berbasis pada platform ini. Porsche juga akan menarik dari produksi untuk mesin 4S diesel dan TDI4 liternya, karena telah merusak reputasi mereka. 

Namun, karena kepedulian dengan setiap gram yang ada di kadar C02. Tidak mengherankan jika 3.0 TDI supercharged tak digunakan lagi di varian facelift ini.Efek tersebut, membuat tenaga yang dihasilkan hanya di bawah 350 tenaga kuda, meskipun performanya masih terbilang cukup baik. Kompesansinya, pada varian bensin yang lain telah mengalami peningkatan tenaga. Tapi celah tersebut hanya dapat lebih dipersempit, setelah Porsche membuat fully electric dan model-model yang sporty. 

AUTOEVOLUTION

#Porsche
#Porsche Panamera

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi