Juara Formula 1 Tiga Kali Niki Lauda Meninggal
Reporter: Antara
Editor: Yudono Yanuar
Selasa, 21 Mei 2019 10:36 WIB
Nikki Lauda
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara dunia tiga kali balap mobil Formula 1 Niki Lauda asal Austria, meninggal dunia dalam usia 70 tahun setelah menjalani operasi paru-paru, demikian diumumkan McLaren, mantan tim yang pernah dibelanya, Selasa., 21 Mei 2019

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Segenap anggota tim McLaren menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian rekan, kolega dan juara dunia Formula 1 1984, Niki Lauda," kata McLaren seperti dikutip Reuters. "Niki akan selalu di hati kami dan memperkaya perjalanan sejarah kami."

Menurut media Austria, Lauda, yang dirawat di rumah sakit pada Januari selama sepuluh hari karena selain sakit paru-paru, juga menderita influenza, meninggal pada Senin di tengah keluarga yang mendampingi.

David Beckham berfoto bersama mantan juara F1 tiga kali Niki Lauda saat akan menonton balapan F1 GP Singapura di sirkuit Marina Bay City, Singapura (22/9). REUTERS/Pablo Sanchez

"Prestasinya yang unik sebagai atlet, sekaligus sebagai pengusaha akan selalu dikenang, usaha pantang menyerah, sikap terus terang dan keberanian menjadi panutan bagi kami," demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak keluarga.

"Ia adalah seorang suami penyayang dan penuh perhatian, seorang ayah dan kakek yang jauh dari perhatian publik, dan ia akan selalu dikenang."

Niki Lauda tampil sebagai juara dunia Formula 1 pada musim kompetisi pada 1975, 1977 dan 1984 bersama Mercedes dan Ferrari.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi