Porsche Luncurkan Cayenne S Coupe Tenaga Paling Besar
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 4 Juni 2019 20:05 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche meluncurkan varian Cayenne S Coupe yang diklaim memiliki kecepatan tertinggi hingga 263 km per jam yang akan dipasarkan di Jerman pada akhir Juli 2019. Harga Cayenne S Coupé mulai 99.657 euro atau sekitar Rp1,6 miliar sudah termasuk pajak, demikian keterangan tertulis dilansir laman resmi Porsche, Sabtu 1 Juni 2019.

Cayenne S Coupe menggunakan mesin V6 2,9 liter dengan twin turbocharging yang menghasilkan tenaga 324 kW (440 PS). Mobil SUV sport itu menghasilkan torsi maksimum 550 Nm sehingga dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 5,0 detik.

Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Beraksi di Laga Liverpool vs Tottenham

Selain Paket Sport Chrono yang tersedia saat pembelian, mobil itu menyediakan fitur standar antara lain Power Steering Plus yang peka terhadap kecepatan, Park Assist di bagian depan dan belakang, serta reversing camera dan Porsche Active Suspension Management (PASM).

Tidak hanya Cayenne S Coupe, Porsche juga menambah model-model baru pada varian Cayenne lainnya. Cayenne Coupe versi tenaga 250 kW (340 PS) dan Cayenne Turbo Coupé dengan 404 kW (550 PS) juga tersedia di diler mulai akhir Mei.

Mesin mengandalkan twin turbo 2,9 liter Cayenne S Coupé menghadirkan torsi maksimum 550 Nm, menyuguhkan rentang kecepatan yang lebar pada putaran mesin antara 1.800 hingga 5.500 rpm. Tata letak kedua turbocharger juga diatur secara sentral pada silinder V, sehingga menghasilkan mesin berdimensi ringkas dan dipasang pada posisi lebih rendah pada kendaraan itu, untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan dinamika.

Jalur gas buang yang diperpendek antara ruang bakar dan turbocharger menghasilkan respons mesin yang kian spontan dan peningkatan tenaga yang lebih cepat.

Sedangkan pada desain, mobil ini diklaim lebih dinamis berkat garis atap yang turun lebih tajam ke bagian belakang. Terdapat spoiler atap tetap yang menonjolkan siluet Coupe yang khas. Kaca depan dan pilar A diposisikan lebih dangkal berkat bagian tepi atap yang diturunkan sekitar 20 milimeter. Pintu dan sayap belakang diperluas 18 milimeter.

Baca Juga: Royal Enfield Akan Gunakan Lagi Nama Meteor, Pakai Mesin 650 Twin

Pada setiap model Cayenne Coupe, spoiler atap dikombinasikan dengan spoiler belakang adaptif terbaru sebagai bagian dari desain Porsche Active Aerodynamics (PAA).

Stabilitas kendaraan juga meningkat berkat spoiler terintegrasi yang ukurannya dapat memanjang 135 milimeter saat mobil berkecepatan 90 km/jam ke atas guna meningkatkan daya downforce pada gandar belakang.

ANTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi