Suzuki Jimny Sold Out Sebelum Diluncurkan di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 13 Juni 2019 12:08 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Bagi penggemar Suzuki Jimny  terbaru yang sudah ngebet ingin membelinya dimohon untuk bersabar. Pasalnya, seluruh unit Suzuki Jimny terbaru yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia ludes terjual alias sold out!

"Untuk Suzuki Jimny sudah ada yang pesan. Sudah sold out," kata Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur kepada Tempo, Rabu, 13 Juli 2019.

Sayang, Makmur tidak menjawab ketika ditanya berapa unit Suzuki Jimny terbaru yang dialokasikan untuk pasar Indonesia tahun ini.

Baca juga: Berapa Harga Ideal Suzuki Jimny Terbaru Jika Masuk Indonesia

Harga Suzuki Jimny generasi terbaru bocor di Internet mulai 8 Mei 2019. Beberapa foto surat internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menginformasikan Suzuki Jimny lengkap dengan varian dan harga ramai menghiasi laman sosial media di Instagram, Facebook, dan Twitter. 

Dalam surat tersebut, Suzuki Jimny terbaru ditawarkan dalam 4 varian yakni tipe MT (manual) Rp 315,5 juta, AT (otomatis) Rp 328 juta, MT (2 tone/dua warna) Rp 317,5 juta, dan AT (2 tone) Rp 330 juta. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta. 

Suzuki Jimny terbaru ditawarkan dalam 8 pilihan warna yakni white, yellow, chiffon ivory (2 tone), brisk blue (2 tone), silky silver, buish black, jungle green, dan grey.

Ternyata pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, 10 unit Suzuki Jimny yang diekspor dari negara asalnya, Jepang itu, sudah dipesan oleh anggota komunitas Suzuki JIP Indonesia (SJI). "Dari SJI yang kita tahu 10 orang," ujar Ketua Umum SJI, Kelik, saat dihubungi Tempo, Jumat 24 Mei 2019.

Baca juga: Anggota SJI Pesan 10 Unit Suzuki Jimny Terbaru, Dikirim Agustus

Kelik mengatakan, anggota SJI yang telah memesan Suzuki Jimny terbaru itu dijanjikan Agustus 2019, mobil sudah bisa diterima. Namun ia menegaskan janji tersebut ditawarkan oleh tenaga penjual dari diler Suzuki saat pagelaran IIMS 2019.

"Dijanjikannya sih Agustus ini sudah dikirim, tapi itu dari sales yah diler pas di IIMS," katanya.

Suzuki Jimny terbaru kemungkinan besar akan diluncurkan bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

Khairul Imam Ghozali


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi