BMW Seri 8 Gran Coupe Dirilis Akhir 2019, Dimensi Lebih Bongsor
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Kamis, 20 Juni 2019 16:11 WIB
Ilustrasi BMW seri 8 Gran Coupe
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Info bocorannya, BMW seri 8 Gran Coupe akan dirilis di akhir 2019. Sebagai mobil coupe, BMW Seri 8 ini memiliki atap yang landai, meskipun empat pintu. Namun dibandingkan varian coupe 2 pintu, mobil ini memiliki sumbu roda 201 mm lebih panjang, dan bodinya juga 231 mm lebih panjang. Serta 30 mm lebih lebar. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: BMW Seri 8 Convertible Mulai Diproduksi di Pabrik Dingolfing

Keuntungan dari dimensi yang lebih besar, dapat memberikan ruang kabin lebih lapang, akses masuk ke dalam yang lebih besar dan memperluas ruang bagasi (440L) dengan fitur bagasi pembuka tutup otomatis. Pada bagian belakang dilengkapi dengan split jok individu sebagai perangkat standar. Jok ini dilengkapi sandaran kepala terintegrasi dan trim kulit BMW high end Vernasca, dan bangku lipat 40/20/40.

Meskipun ruang kursi belakang hanya cocok untuk digunakan jarak pendek, namun tetap dapat memanjakan anak kecil untuk duduk dibelakang. Mengingat di bagian tersebut telah dilengkapi dengan AC kontrol iklim empat zona dan tirai matahari belakang.

BMW Seri 8 Gran Coupe empat pintu ini juga dilengkapi kaca panoramik sebagai perangkat standar, yang menghubungkan kaca depan dan belakang dalam satu panel kaca besar. Serta khas fitur seri 8, tersedia BMW OS7.0 sebagai standar, dengan dibaluti material berkualitas dan tampilan modern pada konsol tengah BMW klasik.

BMW menawarkan tiga jenis mesin saat peluncuran. Pertama adalah 840i (250KW/500Nm) berpenggerak roda belakang. Kedua adalah mesin untuk penggerak empat roda tersedia M850i x-Drive (390kw/750Nm) dan 840d xDrive (235kW /680Nm). Meskipun diharapkan ke depan dirilis varian M8 kompetisi, namun BMW belum merencanakan jadwalnya.

Untuk meningkatkan keamanan berkendara, model ini dilengkapi dengan segudang fitur berteknologi mutakhir. Mulai dari fitur pengereman otomatis dengan sensor deteksi pejalan kaki, lane assist, kamera mundur dengan sensor, serta opsi yang mencakup pelayaran adaptif dengan stop/go, dan kamera surround view untuk opsi diluar negeri.

Baca juga: BMW Perkenalkan Mobil Konsep Generasi Seri 8 

Sayangnya, harga dan spesifikasi teknis yang lebih detail belum bisa dikonfirmasi, BMW Seri 8 Gran Coupe akan tiba di Australia akhir 2019. Tipe yang akan ditawarkan adalah M850i xDrive dan 840i.

caradvice.com

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi