Mini John Cooper Works GP 2020 Punya Mesin Lebih Bertenaga
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Senin, 24 Juni 2019 19:57 WIB
Ilustrasi MINI John Cooper Works .(autoevolution.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mini John Cooper Works GP model sebelumnya memiliki catatan waktu putaran 8 menit 23 detik di Nurburgring. Catatan kecepatan itu berhasil dipangkas pada generasi terbaru Mini John Cooper Works GP 2020 yang berhasil mengitari sirkuit hanya dalam waktu 8 menit. Menariknya, catatan itu dicetak mobil buatan Inggris itu ketika masih dalam tahap pengembangan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: Mini Cooper Countyman Canggih, Akselerasi Nampol

Mini John Cooper Works GP 2020 ini tampil pertama kali di Frankfurt Motor Show tahun 2017 dengan bentuk bemper yang lebih pendek. Model ini dilengkapi fender yang lebih lebar, serta sayap yang dipasang di atap dan lebih banyak penggunaan serat karbon. Produksi varian terbatas ini hanya dibuat 3.000 unit, dilengkapi settingan suspensi khusus.

Diperkirakan mesin 2.000 cc turbo berkode GP B48 ini dapat menyemburkan tenaga hingga 306HP. Jantung hati tersebut sama persis seperti yang digunakan pada Clubman JCW, Countryman JCW, X2 M35i, dan M135i xDrive.

Model ini dilengkapi juga dengan asupan udara pada bagian depan dan pelek berbobot ringan. Serta Mini akan menggunakan transimisi steptronic 8 percepatan, dan tidak akan ada opsi transmisi manual. Namun tetap tersedia fitur paddle shift dan mode manual di John Cooper Works GP.

Baca juga: Sopir Ojek Dapat Mini Cooper Undian Bukalapak

Mini membandingkan Cooper Works GP ini dengan varian cooper S. Meskipun telah dilakukan beberapa perubahan dan produksi terbatas. Tetap dirasakaan bahwa Mini masih tetap fokus dengan gen-nya.

Hatchback ini tampaknya menjadi patokan bagi banyak produsen otomotif sekarang ini, termasuk Mercedes-AMG A 45 S 4 matic yang dapat menghasilkan lebih dari 400 tenaga kuda dari mesin 2.000 cc.

AUTOEVOLUTION

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi