Mobil Es Krim Ramah Lingkungan Ini Gunakan Basis Nissan E-NV200
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Selasa, 25 Juni 2019 16:45 WIB
Ilustrasi foto E-NV200.(caradivce.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil es krim unik ini menggunakan tenaga listrik. Adalah Nissan E-NV200 yang menjadi basis modelnya. E-NV200 merupakan mobil van Nissan bertenaga listrik yang diperuntukkan bagi usaha kecil menengah. Di Indonesia, model ini lebih mirip seperti Nissan Evalia yang pernah dipasarkan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Konsep mobil es krim Nissan E-NV200 ini diluncurkan dalam kemitraaan dengan Mackie’s of Scotland. Kendaraan ini diciptakan agar dapat memberikan cara yang lebih ramah lingkungan untuk menikmati musim panas ini, makan es krim. 

Baca juga: Mobil Listrik Nissan Beraksi di Laga Liverpool vs Tottenham

Daya yang digunakan untuk mengoperasikan lemari es untuk menyimpan es krim adalah generator diesel, serta E-NV200 menggunakan dua paket daya portabel Nissan Energy Roam. Untuk unit Energy Roam menggunakan sel baterai lithium-ion, yang dipulihkan dari kendaraan listrik generasi pertama Nissan, termasuk hatchback Leaf asli.

Setiap unit Energy Roam memiliki kapasitas penyimpanan 0,7 kWh, dan dapat menghasilkan hingga 1 kW. Mereka dapat diisi ulang dalam satu jam menggunakan daya listrik 230V, atau melalui panel surya van. Untuk pengisian baterai hingga penuh dibutuhkan waktu hingga dua sampai hingga empat jam.

Es krim yang disajikan oleh van konsep ini dibuat dan diproses dengan energi daur ulang, dan susunya berasal dari pertanian keluarga yang iklimnya stabil.

Van ini dipastikan tidak mencemari lingkungan sekitarnya, karena tidak menggunakan “Generator Diesel On Board”

Baca juga: Nissan Navara Terbaru Diperkenalkan di Jerman

Berkat atapnya yang relatif rendah, van ini memilki palka pop-up dan vendor berdiri di samping van, bukan di bagian dalam boxnya. Serta dilengkapi dengan tombol, saat di tekan akan menghasilkan tweet dari lokasi van. Kendaraan E-NV200 van itu sendiri memiliki kapasitas baterai  40kWh, dan dapat menempuh hingga 200 kilometer menggunakan siklus tes WLTP. Serta dilengkapi motor listrik 80kW / 254Nm pada roda depan. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi