Gaya Darma Mangkuluhur Naik Harley-Davidson Pak Harto
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 10 Agustus 2019 14:02 WIB
Darma Mangkuluhur Hutomo memposting fotonya saat mengendarai motor kakeknya, Mantan Presiden Indonesia, Soeharto di akun instagramnya. foto/instagram/darmamh
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor ikonik mantan Presiden Republik Indonesia, Soeharto, terlihat mengaspal di sebuah jalan yang diduga di kawasan Menteng, Jakarta. Motor Harley-Davidson Road King warna hijau buatan 1995 ini ditunggangi oleh sang cucu Darma Mangkuluhur Hutomo, putra Tommy Soeharto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Eyang... aku pinjem sepeda motor nya ya," tulis Darma Mangkuluhur Hutomo dalam keterangan foto pada salah satu unggahannya di akun media sosial instagram @darmamh sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat, 9 Agustus 2019.

Darma Mangkuluhur Hutomo memposting foto kakeknya, Mantan Presiden Indonesia, Soeharto di akun instagramnya. foto/instagram/darmamh

Sepeda motor itu masih terlihat mulus. Beberapa kali sepeda motor itu juga pernah tampil di pameran otomotif bersanding dengan sepeda motor bernilai sejarah tinggi koleksi para mantan Presiden RI. 

Untuk diketahui motor Harley-Davidson Road King bermesin OHV ini memiliki kubikasi 1.340 cc dengan konfigurasi mesin V-Twin. Merujuk beberapa situs jual-beli Motor, Harley-Davidson Road King dibanderol pada kisaran harga mulai Rp250 juta sampai 450 juta. Sebagai catatan, harga itu didominasi Road King buatan tahun 2000-an.

Adapun nilai pajak moge yang ikonik ini diketahui Rp 2.309.000. Nilai itu diperkuat dengan pengecekan yang dilakukan Tempo pada sebuah layanan untuk mengetahui pajak kendaraan. Sedangkan untuk masa aktiv STNK, motor Pak Harto ini akan berakhir pada 11 Januari 2023.

Untuk motor yang ditunggangi Darma Mangkuluhur ini tertera dengan jelas bahwa Pak Harto merupakan pemilik pertama motor dengan pelat B 4712 H tersebut. Sementara untuk Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB sebesar Rp95 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi