Ford Ranger Aplikasikan Sistem Navigasi Cerdas Anti Tersesat
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 Agustus 2019 06:01 WIB
Sistem navigasi canggih pada Ford Ranger. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, Jakarta - Kadang kala ketika menjelajah ke hutan ketika tersesat sulit kembali ke titik awal karena GPS hanya menandai posisi terakhir. Ford Ranger Raptor, mobil kabin ganda buatan Ford merancang sistem navigasi yang lebih cerdas dengan bisa memundurkan posisi kembali ke titik awal tanpa membuat pengemudi tersesat.

Teknologi ini menempatkan pin virtual pada peta setiap detik, sehingga pengemudi dapat menemukan jalan kembali tanpa pusing dan kebingungan apalagi saat menjelajah di hutan yang sulit melakukan penandaan jalur. Sistem ini lebih baik dibandingkan dengan Hansel dan Gretel.

"Sangat baik ketika dipakai di perkotaan atau untuk petualangan, Raptor baru mudah untuk mencari jalan," kata Direktur Performace Ford, Leo Roeks. "Navigasi Breadcrumb adalah cara yang sederhana, tetapi efektif untuk membantu pengemudi tahu persis cara menelusuri kembali rute mereka, di mana pun mereka berada."

Ranger telah menjadi mobil kabin ganda paling populer di Eropa, dengan lebih dari 26.700 unit terjual pada semester pertama tahun ini. Ranger Raptor, di sisi lain, adalah versi yang lebih canggih yang sering dibandingkan dengan mobil sport untuk medan yang sulit, berkat suspensi baru, ground clearance yang lebih tinggi, dan bodi yang lebih lebar.

Ford juga menanamkan fitur rem yang lebih besar dibandingkan dengan Rangers biasa, serta roda 17 inci dengan ban BF Goodrich, dan mesin diesel 2.0 liter empat silinder dengan turbocharger kembar. Mesin ini menghasilkan tenaga 213 PS (210 hp / 157 kW) dan 500 Nm (369 lb-ft) ke sistem penggerak semua roda adalah gearbox otomatis 10-kecepatan. Ranger Raptor tidak dapat mengimbangi F-150 Raptor Amerika, membutuhkan 10,5 detik untuk mencapai 100 km/jam dan mencapai 170 km/jam.

#Ford

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi