Cara Komunitas Mazda Tingkatkan Nasionalisme Kebangsaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 20 Agustus 2019 10:55 WIB
Komunitas Mazda2 atau M2Unity menggelar touring Kemerdekaan. Dok M2Unity
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sejak terbentuknya tahun 2015, M2unity atau Komunitas pemilik mobil Mazda2 chapter Jakarta tumbuh dan berkembang dengan terlihatnya jumlah anggota dan event-event yang digelar. Melanjutkan konsistensi M2unity Jakarta, Sabtu kemarin ikut merayakan kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia dengan menyelenggarakan acara Touring Kemerdekaan yang bertajuk #puncakuy bersama para anggotanya di vila coolibah, Cimacan-Puncak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, M2UNITY Jakarta secara rutin mengadakan Touring Kemerdekaan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Lokasi pada awalnya ditentukan di area Anyer namun karena gempa yang beberapa saat sebelumnya terjadi, diputuskan untuk mencari lokasi yang lebih aman dari kemungkinan bencana alam susulan, sehingga diputuskan lokasi alternatif di area Puncak.

Dimulai dengan persiapan konvoi pada rest area KM 35 tol Jagorawi. Rangkaian Mazda 2 sebanyak 25 kendaraan langsung menuju lokasi tujuan. Kondisi lalu lintas menuju lokasi tidak menyurutkan semangat kemerdekaan para anggota yang terdiri dari chapter Jakarta, Bekasi, Bandung, Tangerang, dan Depok.

“Event ini kita sengaja adakan secara rutin setiap tahunnya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Indonesia dan merefleksikannya dalam kegiatan komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai macam golongan dan latar belakang. Hal ini sangat efektif untuk terus menjaga kekompakan antar anggota. Khususnya internal Jakarta juga akan semakin mengakrabkan satu anggota dengan anggota lainnya ” ujar Ayu, Ketua Chapter M2Unity Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 Agustus 2019.

Semoga untuk acara selanjutnya Chapter Jakarta tetap konsisten bisa memberikan hal positif tidak hanya untuk para anggota tapi juga untuk khalayak ramai.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi