Jual Mobil Listrik, DFSK Andalkan Pabrik di Cina dan Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Agustus 2019 09:56 WIB
Mobil DFSK Glory E3 Listrik ikut dipamerkan diGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 19 Juli 2019. Glory E3 hanya memerlukan waktu 30 menit dan mampu mencapai 80 persen daya baterai. Tempo/Tony Hartawan

GOOTO.COM, Sukabumi - PT Sokonindo Automobile mengaku siap menjual mobil listrik murni di Indonesia. Pabrikan asal Cina bahkan sudah memamerkan mobil listrik DFSK Glory E3 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

“Kami siap membawa teknologi mobil listrik ke Indonesia,” kata Alex Tan, Sales and Marketing Director of Sales Center PT Sokonindo Autombile di sela-sela DFSK Glory 560 Media Test Drive di Sukabumi, Selasa, 20 Agustus 2019.

Alex mangatakan bahwa DFSK memiliki unit pengembangan mobil listrik di Amerika Serikat dan di Cina. Mobil listrik Glory E3 bahkan sudah dipasarkan di Cina, di antaranya digunakan sebagai armada taksi dengan nama Fengon.

Mobil listrik DFSK Glory E3 di Cina digunakan armada taksi dengan nama Fengon. (Istimewa)

DFSK, lanjut Alex, menyambut positif dengan adanya regulasi kendaraan listrik yang sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Dengan adanya regulasi itu, lanjut dia, Indonesia telah memasuki era kendaraan ramah lingkungan seperti negara-negara maju lainnya.

Alex mengklaim saat ini perusahaannya sedang mempelajari draft aturan mobil listrik yang baru diundangkan. “Sudah terima draftnya beberapa hari lalu. Kami sedang mempelajarinya,” ujarnya.

Menurut Alex, DFSK ingin mempelajari regulasi itu sekaligus mempersiapkan produk mobil listrik yang sesuai dengan kebijakan serta kebutuhan masyarakat di Indonesia. “Kami akan mempelajari market di Indonesia untuk mobil listrik. Kira-kira apa yang cocok untuk di sini (Indonesia),” katanya.

#DFSK
#Mobil Listrik
#Glory E3
#Regulasi Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Joko Widodo
#Jokowi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi