Toyota TJ Cruiser Terbaru Akan Dipasarkan Tahun Depan
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 25 Agustus 2019 08:23 WIB
Toyota TJ Cruiser Concept saat dipamerkan di Tokyo Motor Show, Jepang, 25 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen asal Jepang, Toyota, memastikan bahwa Toyota Tj Cruiser akan segera masuk jalur produksi dan siap untuk dipasarkan pada 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih tepatnya, seperti yang dilansir Motor1, mobil yang sudah pernah tampil dalam bentuk konsep pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 itu rencananya akan resmi meluncur pada Oktober 2019, dan mulai dijual awal tahun depan.

Jika dilihat dari desain yang dibuat, kemungkinan mobil konsep ini tidak akan jauh berbeda saat diproduksi massal. Salah satunya dengan tampilan Boxy, dengan desain Van, desain grill lebar dengan lampu LED yang bulat.

Mobil ini memadukan desain SUV dan minivan. TJ Cruiser sendiri masuk dalam segmen crossover compact yang menggabungkan kepraktisan MPV dengan penampilan kokoh ala mobil SUV.

Perbedaan ada pada pada bagian kabin penumpang. Kabin dalam model produksi Toyota TJ Cruiser Concept ini rencananya akan dibuat lebih luas, dengan pilihan konfigurasi lima atau tujuh kursi.

Mesin Toyota Prius dan Corolla hybrid 1.8 liter 4 silinder diyakini menjadi pilihan sebagai jantung pacu untuk Toyota Tj Cruiser yang akan dipasarkan nantinya. Selain itu pilihan lainnya untuk jantung pacu adalah mesin 2.0 liter baru dari RAV4, serta mesin hybrid 2.5 liter dari RAV4 kemungkinan juga masuk dalam pertimbangan untuk disematkan pada mobil ini.

Toyota TJ Cruiser terbaru besar kemungkinan akan mengusung sistem four wheel drive, dengan platform TNGA sebagai penopangnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi