Kuota 50 Unit per Bulan, Inden Suzuki Jimny di Indonesia 2 Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 28 Agustus 2019 18:46 WIB
Suzuki Jimny masih menjadi salah satu primadona pengunjung pameran IIMS 2019. Kabarnya mobil ini akan diproduksi di Indonesia. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Peminat Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia diklaim masih cukup tinggi. Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menyampaikan bahwa pemesanan Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia sudah mencapai 2 tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Beberapa dealer sudah menyetop pemesanan Suzuki Jimny," kata Donny di sela-sela All New Suzuki Ertiga Media Test Drive di Cirebong, Selasa, 27 Agustus 2019.

Donny menyampaikan bahwa saat ini Suzuki Jimny hanya diproduksi di Pabrik Suzuki di Jepang dengan kapasitas produksi 5.000 unit per bulan dan didistribusikan untuk pasar global. Indonesia disebut hanya mendapatkan jatah 50 unit per bulan. Supply ke Indonesia dalam jumlah terbatas inilah yang membuat pemesanan Suzuki Jimny di dealer begitu lama.

Simak video Suzuki Jimny di GIIAS 2019: 

Donny mengaku Suzuki Indonesia tengah berjuang untuk dapat memproduksi Suzuki Jimny di Pabrik Suzuki di Cikarang. "Kami saat ini sedang berjuang, negosiasi dengan prinsipal. Rebutan dengan India (Maruti) untuk memproduksi Suzuki Jimny secepatnya," ujar Donny.

Ia berharap konsumen yang ingin memesan Suzuki Jimny tetap melalui dealer resmi resmi Suzuki di Indonesia. Ia khawatir kelangkaan Jimny di Indonesia dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Suzuki Jimny di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni MT single tone Rp 315,5 juta, AT single tone Rp 328 juta, MT dual tone Rp 317,5 juta, dan AT dual tone Rp 330 juta.

Suzuki Jimny generasi terbaru dibekali mesin 1.462cc dengan output 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak (4WD) melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi