Anthoine Hubert Tewas Usai Kecelakaan Fatal di F2 Belgia
Reporter: Ariandono
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 1 September 2019 07:10 WIB
Anthoine Hubert, pembalap asal Prancis yang tewas dalam kecelakaan balap Formula 2 Belgia nomor feature race di Sirkuit Spa Francorchamps pada Sabtu 31 Agustus 2019. (skysports.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Dunia motorsport kembali berduka. Pembalap Formula 2 asal Prancis Anthoine Hubert, tewas dalam kecelakaan seri balap F2 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Hubert yang membela tim Arden Racing tewas dalam nomor balap feature. Dia tewas dalam usia 22 tahun.

Tabrakan yang menewaskan Hubert terjadi di bagian tikungan Eau Rouge. Hubert terlibat tabrakan dengan Giuliano Alesi dan Juan Manuel Correa saat memacu mobil dalam kecepatan 257 kilometer per jam.

Akibat senggolan dengan Alesi, mobil Hubert kehilangan kontrol dan ditabrak mobil yang dipacu Correa. Mobil Hubert menabrak tembok, lalu melintang ke tengah lintasan. Dari arah belakang, Alesi dengan kecepatan di atas 250 kilometer per jam tak mampu menghindari tabrakan frontal. Mobil keduanya rusak parah, bahkan mobil Hubert terbelah. Sedangkan mobil Correa terbalik dengan posisi kepala pembalap di atas permukaan aspal.

Atas kejadian ini, Hubert dilaporkan meninggal dunia beberapa jam setelah dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Correa masih dalam perawatan. Semetara itu, Alesi tidak mengalami cidera. 

Akun IG Renault F1 Team (@renaultf1team) langsung memberikan pernyataan usai kabar meninggalnya Hubert. "Kami berduka cita sedalam-dalamnya untuk Anthoine Hubert, keluarga, dan teman-temannya atas tragedi ini. Anthoine merupakan seorang pembalap muda berbakat yang kami miliki," kata Cyril Abiteboul. 

Anthoine merupakan pembalap binaan Renault F1 Team dan saat ini tergabung dalam tim Arden. Anthoine Hubert adalah juara bertahan GP3 sebelum naik ke Formula 2. Akibat kecelakaan tersebut, balap F2 Belgia dihentikan.

MOTORSPORT

#Anthoine Hubert
#F2
#Renault

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi