2021, Honda Stop Produksi Mobil Diesel di Eropa
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 24 September 2019 17:48 WIB
Honda Logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Motor Co Ltd akan menghentikan produksi mobil diesel pada tahun 2021. Tujuannya untuk memangkas biaya produksi yang membengkak akibat menurunnya permintaan mobil berbahan bakar diesel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir dari Reuters, Honda mengatakan mereka akan menutup satu-satunya pabrik mobil di Inggris pada bulan Februari 2021. Bagi Honda, penurunan permintaan untuk kendaraan diesel menjadi salah satu faktor kenapa pihaknya mengambil keputusan tersebut.

Selain itu, regulasi emisi yang kian ketat di Uni Eropa juga disebut telah mengaburkan prospek perusahaan. Seperti diketahui, tahun depan, Uni Eropa mulai mensyaratkan emisi (CO2) 95 gram per kilometer. Targetnya 95 persen kendaraan wajib memenuhi standar emisi global.

Honda juga akan memangkas jumlah variasi model mobil menjadi sepertiga dari penawaran saat ini pada tahun 2025. Itu juga untuk mengurangi biaya produksi global sebesar 10 persen. Pemangkasan anggaran itu akan diarahkan untuk pengembangan dan penelitian lanjutan.

Sealin itu, recana ini juga merupakan bagian dari program jangka panjang Honda untuk mencapai dua pertiga dari line up atau kurang dari 10 persen produksi mobil listrik pada tahun 2030.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi