Meski Hanya Mainan, Bugatti Baby II Dijual Setengah Miliar
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 25 September 2019 06:27 WIB
Bugatti Baby II (Bugatti)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Untuk merayakan ulang tahun Bugatti yang ke-110, Bugatti meluncurkan model Baby II atau Bugatti tipe 35 versi mini. Perusahaan hanya akan memproduksi sebanyak 500 unit. Mobil ini dibanderol dengan harga 30 ribu euro atau setara Rp 465,4 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bugatti tipe 35 sendiri merupakan mobil yang membawa Automobiles Ettore Bugatti menjadi terkenal pada tahun 1920-an. Secara umum mobil ini diakui sebagai mobil balap paling sukses sepanjang masa.

Seperti dilansir dari Bugatti Baby, selama berkiprah di ajang balap profesional dan amatir, Bugatti tipe 35 telah memenangkan 2,000 juara. Mobil ini juga merupakan masterpiece dari sang pendiri Bugatti, yakni Ettore Bugatti.

Bugatti Baby II (Bugatti)

Adapun sejarah tentang Bugatti tipe 35, tak lepas dari Ettore dan putranya Jean. Keduanya memutuskan untuk membangun Tipe 35 pada tahun 1926 dengan skala kecil untuk putra bungsu Ettore, atau adik dari Jean, yaitu Roland, sebagai kado ulang tahun keempatnya.

Ettore dan Jean yang awalnya hanya membuat tipe 35 sebagai hadiah ulang tahun, pada akhirnya menjadi kendaraan Bugatti resmi. Tak disangka tipe 35 mendapat respons positif dari pelanggan yang mengunjungi Molsheim. Mobil lantas masuk produksi dan dijual resmi mulai 1927 sampai 1936.

Nah mobil ini akan diproduksi kembali sebanyak 500 unit untuk memperingati ulang tahun ke-110 Bugatti. Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, mengatakan bahwa ketika sebuah perusahaan dengan yang penih dengan sejarah dan warna seperti Bugatti maka Anda dapat membiarkan diri Anda melihat ke kaca spion sedikit lebih dari yang biasanya Anda lakukan.

Bugatti Type 35 merupakan jawara balap mobil pada tahun 1920an. Total memenangi lebih dari 2.000 balapan baik profesional maupun amatir. (Bugatti)

"Untuk tahun ulang tahun 110 ini kami menghidupkan kembali Bugatti Baby. Namanya, Bugatti Baby II yang telah tumbuh menjadi lebih remaja sekarang dan saya harus mengatakan bahwa saya sangat senang melihatnya berkeliling di tempat Bugatti di Molsheim,"ujarnya seperti dikutip dari Carbuzz.

Bugatti mencetak 3D tipe 35 hanya untuk 500 unit. Sejak diumumkan di Jenewa beberapa minggu lalu, semuanya sudah terjual habis. Mobil ini disematkan mesin penggerak roda belakang yang mencakup dua mode daya yang dapat dipilih. Yakni, mode anak 1kW dengan kecepatan tertinggi 12 mph dan mode dewasa 4kW dengan kecepatan tertinggi sekitar 28 mph.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi