Darius Sinathrya Berbagi Cerita Sulitnya Menjelajah Himalaya
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 4 Oktober 2019 09:50 WIB
Darius dan Donna berada di Lahul and Spity, Himachal Pradesh, salah satu sudut jalan raya tertinggi di dunia. Foto: @darius_sinathrya

GOOTO.COM, Jakarta - Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berhasil menyelesaikan turing di pegunungan Himalaya selama 10 hari, menggunakan Royal Enfield Himalayan pada bulan Agustus lalu.

"Persiapan standar lah, cuma karena saya ngajak Donna, jadi sebelum jalan, saya banyak diskusi sama Om Gareng (Wisnu Gareng Guntoro) tentang bagaimana kondisi pegunungan Himalaya,"ujar Darius di Royal Enfield Store, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Oktober 2019.

Donna, kata Darius sebelumnya tidak punya pengalaman turing yang jauh. Terlebih naik motor di pegunungan Himalaya yang terbilang ekstrim. Namun beruntung, kata Darius, sebab dalam perjalanan dirinya tidak menjumpai banyak kendala berarti.

"Untungnya sih gak ada trouble, dari mulai berangkat sampai turun lagi," ujarnya.

Secara keseluruhan, menurut Darius kegiatan turing kali ini sangat terkesan. "Pengalaman seru dan epik banget buat kami berenam,"ucapnya.

Sedikit berbeda dengan sang suami, Donna Agnesia, mengaku bahwa meskipun pengalamannya sangat menyenangkan. Namun jika di ajak lagi, ibu dari tiga orang anak ini ogah ikut lagi.

"Gak nyesal sama sekali sih, tapi kalau disuruh ikut lagi, enggak, makasih," ujarnya setengah bercanda.

Donna juga menyatakan bahwa kegiatan turingnya bersama sang suami di Himalaya ini merupakan pengalaman perdana. Kata Donna, Tak sekalpiun saya diajak kegiatan adventure sejauh ini oleh Darius.

"Sedikit bisa dibilang, saya dijebak, tapi ternyata jebakannya menyenangkan. Ini pertama kali saya merasakan turing dan duduk sekitar 7-10 jam di atas motor dalam kondisi gelap, dingin, hujan. dan setengah ngantuk. Hampir semua momem susah dilupakan," ujarnya.

#Darius Sinathrya
#Royal Enfield
#Donna Agnesia

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi