Penjelasan Honda Soal Kemungkinan Jazz Baru Dijual di Indonesia
Reporter: Dian Andryanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 24 Oktober 2019 09:31 WIB
Honda Jazz Basic

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd meluncurkan All New Honda Fit yang di Indonesia dikenal Honda Jazz untuk pertama kalinya di dunia pada Tokyo Motor Show atau TMS 2019. All New Honda Jazz ini merupakan generasi keempat yang akan mulai dijual di Jepang pada awal 2020. All New Honda Fit generasi keempat hadir dengan desain kompak yang sepenuhnya baru namun tetap mengedepankan kabin yang luas sebagai ciri khas Honda Fit di setiap generasinya.

Hadir dengan konsep pengembangan “emotional value”, All New Honda Jazz generasi keempat ditawarkan dalam lima varian (Basic, Ness, Luxe, Crosstar, Home) yang dapat disesuaikan dengan selera konsumennya.

"Kami lakukan perubahan dengan All New Fit untuk menciptakan standar sebuah kendaraan kompak di era yang baru. Kami percaya mobil ini dapat menjadi standar baru jika kami bisa memenangi kompetisi di pasar Jepang,” kata President, Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo, saat peluncuran Al new Honda Fit di booth Honda, TMS 2019, Rabu 23 Oktober 2019.

Honda pertama kali memproduksi Jazz di Jepang pada 2001, dengan tujuan membangun sebuah kendaraan yang akan menjadi standar di segmen kendaraan kompak. Sejak itu, Honda Fit yang telah diproduksi di Jepang sejak 2001 telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan yang hemat bahan bakar, memiliki performa tinggi, dan desain apik. Fit kemudian mampu membukukan penjualan secara kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit.

Pertanyaan mendasarnya, apakah Honda Jazz terbaru lima varian ini akan dipasarkan pula di Indonesia? Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, untuk saat ini pihaknya tidak bisa memberikan komentar lebih jauh apakah Honda All-new Honda Fit akan masuk ke Indonesia setelah dipasarkan di Jepang.

“Kami akan mempelajari terlebih dahulu. All-New Fit model ini akan dijual di Jepang, belum di jual ke negara lain, tetapi kita masih akan pelajari dulu model yang sesuai untuk pasar otomotif Indonesia,” kata dia.

Menurut Watanabe, pasar mobil hatch back di Indonesia merupakan pasar yang selalu diperhitungkan perusahannya. Tiga generasi Honda Fit yang di Indonesia yang dikenal sebagai Honda Jazz termasuk yang laris di pasaran.

S. DIAN ANDRYANTO (TOKYO)

#Honda
#Honda Jazz
#Tokyo Motor Show 2019

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi