Afridza Munandar Tewas Usai Kecelakaan Balap Asia Talent Cup
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 November 2019 18:52 WIB
Afridza Munandar. 16 Maret 2019. (AHM)

TEMPO.CO, Jakarta -

Pembalap Indonesia Afridza Munandar menghembuskan nafas terakhir usai mengalami kecelakaan dalam balap Asia Talent Cup Race 1 Seri 6 di Sirkuit Sepang, Malaysia Sabtu sore 2 November 2019. Seperti dikutip dari asiatalentcup.com, kecelakaan terjadi di Turn 10 di Lap 1, panitia langsung menghentikan balapan fengan mengibarkan bendera Red Flagged. Ia mengalami kecelakaan dengan pembalap lainnya.

Setelah kecelakaam pembalap berusia 20 tahun itu pertama kali menerima perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan menggunakan helikopter. Petugas medis telah melakukan hal terbaik namun nyawa Afridza Munandar tidak tertolong. Balapan Asia Talent Cup akhirnya dibatalkan.

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim Asia Talent Cup 2019 dengan meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim. Ia pun memiliki peluang meraih gelar juara Asia Talent Cup 2019. 

FIM, FIM Asia, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan orang-orang terkasih Munandar.

#Afridza Munandar
#Asia Talent Cup

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi