Harley-Davidson di Pesawat Garuda Super Langka Berharga Mahal?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 4 Desember 2019 16:04 WIB
Pelelangan motor Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide 1976 milik Elvis Presley ini diprediksi akan tembus minimal USD 800.000 dan diprediksi motor ini bakal tembus USD 2 juta (Rp 28 miliar) dan menjadi motor termahal di dunia. robbreport.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor Harley-Davidson yang diselundupkan lewat pesawat baru Garuda Indonesia diduga seri Electra Glide Shovelhead. Jika benar, Harley-Davidson itu kemungkinan mirip seperti motor mendiang Elvis Presley.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Elvis, penyanyi rock n roll kondang era 1970an, juga pernah memiliki Harley-Davidson seri Electra Glide buatan tahun 70-an. Sudah sangat klasik. Karenanya tak heran jika motor mendiang penyanyi asal Amerika Serikat tersebut masuk ke rumah lelang GWS Auctions, Agustus 2019.

Seperti dilaporkan newatlas.com, Harley Davidsom FLH 1200 Electra Glide milik Elvis itu dilelang di rumah lelang GWS Auctions, Amerika Serikat. Motor itu diprediksi akan laku dengan harga kisaran, Rp 24,6 miliar sampai Rp 28 miliar. Namun pada saat lelang, motor itu terjual dengan harga US$800 ribu atau sekitar Rp 11,3 miliar.

Rekor termahal di dunia untuk lelang motor saat ini masih dipegang Vincent Black Lightning dengan harga Rp 13,1 miliar.

Motor HD sendiri memang kerap menjadi langganan selebritas. Selain motor Elvis, sejumlah motor HD pesohor pernah dilelang. Di antaranya, Arnold Schwarzenegger dengan motor HD yang digunakan dalam film Terminator 2. Ada juga, Jerry Lee Lewis, dengan Harley-Davidson Panhead, kemudian Pope Francis dengan Harley-Davidson Dyna Super Glide, dan terakhir, Marlon Brando dengan Harley-Davidson FLH Electra-Glide 1970.

Merujuk laporan Koran Tempo, hari ini, Rabu, 4 Desember 2019. Harley-Davidson yang disate itu diduga adalah seri Electra Glide Shovelhead. Dugaan itu datang dari salah seorang penggemar Harley Davidson asal Jakarta.

“Buat orang yang baru main Harley, itu enggak bakal dianggep. Tapi, buat pemain lama, masuk kategori collectors choice,” ujar Pria berusia 40 tahun yang menolak identitasnya ditulis demi menjaga kekompakan sesama penggemar motor gede

Menurut sumber Tempo itu, taksiran harga Harley-Davidson Electra Glide Shovelhead 1970 berkisar Rp 200-300 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi