Dealer Mobil Jepang Mulai Jor-joran Diskon Akhir Tahun
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 17 Desember 2019 08:39 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI),melanjutkan campaign terbaru Mitsubishi Xpander, bertajuk "XPANDER Tons of Real Happiness" di pusat perbelanjaan Lottemart Wholesale Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 17 Agustus 2018.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen otomotif mulai menghabiskan stok produknya dengan memberikan potongan harga yang menggiurkan bagi konsumen. Beberapa dealer merek Jepang saat ini memberi diskon cukup besar untuk pembelian pada Desember 2019, baik untuk kredit maupun tunai. Dealer Mitsibishi Prabu Mandiri Motor, salah satunya memberikan potongan harga Rp20 juta untuk Mitsubishi Xpander.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marketing Mitsubishi Prabu Mandiri Motor Jerry mengatakan bahwa diskon tersebut diberikan untuk setiap varian Xpander, kecuali untuk model Xpander Cross yang baru diluncurkan pada bulan lalu. “Bukan [karena unit menumpuk di dealer], melainkan memang kami sudah buka diskon, kalau dulu-dulu karena awal banyaknya masih inden, produksinya sedikit, makanya tidak ada diskon. Tetapi, karena sekarang sudah lebih banyak produksi, makanya diskon mulai besar,” ujarnya, Senin 16 Desember 2019.

 

Dengan diskon tersebut, harga Xpander GLX dengan transmisi manual sebagai varian paling murah dibanderol dengan harga Rp212,30 juta. Xpander Ultimate sebagai varian paling mahal, kini dibanderol seharga Rp267,10 juta.

Langkah serupa dilakukan dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada–Dewi Sartika yang memberi diskon sebesar Rp25 juta hingga Rp30 juta untuk model Ertiga dan Baleno. “Diskonnya, kalau untuk kredit ada selisih diskon, program dengan BCA. Diskonnya, dipotong ke total DP. Untuk Ertiga, kita ada tipe GX sama GL, sama Sport, diskonnya hingga Rp30 juta. Kalau untuk Baleno Rp25 juta, tapi hanya ada warna putih,” kata Marketing Officer Dealer Suzuki Dewi Sartika Herry kepada Bisnis.

Dia mengatakan diskon juga diberikan untuk pembelian secara tunai. Namun, besaran diskon yang diberikan berbeda dengan kredit. Untuk pembelian mobil Ertiga Sport, contohnya, besaran diskon yang diberikan adalah Rp31 juta.

Adapun Toyota memberi potongan sebesar Rp5 juta hingga Rp25 juta. Segmen kendaraan roda emat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) mengalami potongan harga paling rendah.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi