Deretan Mobil Mewah Freddie Mercury, Ada Limo Keluarga Kerajaan
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 25 Desember 2019 12:56 WIB
Bersama Quee, Freddie Mercury mulai menjadi fenomena musik dunia setelah merilis album keempat mereka, Night at the Opera pada 1975. Bohemian Rhapsody yang ditulis oleh Freddie merupakan lagu ikonik dalam album tersebut. Peter Roshler/ Mercury Songs Ltd/Handout via REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda musik dunia Freddie Mercury tak hanya mahir di belakang mikrofon dengan nada 4 oktaf-nya. Pesohor nyentrik ini ternyata juga seorang kolektor mobil mewah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Freddie diketahui memiliki beragam jenis mobil yang menghiasi koleksinya. Nah berikut mobil-mobil vokalis Band Rock Queen tersebut.

Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury. (Motorious.com)

Rolls-Royce Silver ShadowProdusen mobil Inggris yang dikenal dengan model-model premium kelas atas pernah menjual mobil kepada Freddie. Salah satu model yang menarik perhatian sang bintang rock tersebut adalah Rolls-Royce Silver Shadow.

Mobil ini sempat ia simpan hingga ia tahun 1991. Freddie memilih model dengan interior abu-abu yang dihiasi aksen kayu. Adapun daya tarik utama mobil itu adalah fitur pemutar kaset dan telepon.

Lincoln Town Car menjadi mobil yang sehari-hari menemani Freddie Mercury saat berada di New York, Amerika Serikat. (Motorious.com)

Lincoln Town TowerSetelah mengganti model Continental, Lincoln Town Car adalah sedan besar yang dibuat untuk meluncur dalam gaya dan kenyamanan. Mobil itu adalah mobil harian Freddie setiap kali dia berada di New York. Kabarnya, dia membeli mobil ini agartidak perlu menyewa mobil setiap kali dia datang ke kota.

Daimler Limousine DS420. Status sebagai penyayi rock populer membuat Freddie Mercury bisa dengan mudah memiliki limusin yang kebanyakan dimiliki keluarga kerajaan di Eropa ini. (Motorious.com)

Daimler Limousine DS420 Ketika Freddie membeli Daimler Limousine DS420, dia bahkan tidak memiliki 'lisensi'. Namun berkat status bintang rock-nya, ia sering diantar ke mana pun ia pergi.

Limusin ini memang dibuat untuk seorang raja atau ratu. Tak heran jika mobil ini lebih banyak dipakai keluarga kerajaan di Eropa.

Range Rover convertible milik Freddie Mercury merupakan seri petualangan dari kemewahan Rolls-Royce yang dibekali mesin V8. (Motorious.com)

Range Rover ConvertibleMobil lain dalam deretan koleksi Freddie adalah convertible Range Rover. Mobil ini merupakan seri petualangan dari kemewahan Rolls-Royce yang dibekali mesin V8.

Mobil ini dimiliki oleh Spinney Music yang merupakan bagian dari aset Freddie dan manajer Queen, Jim Beech.

Mercedes-Benz 420 SEL. (Motorious.com)

Mercedes-Benz 420SEL Salah satu kendaraan favorit Freddie adalah Mercedes-Benz 420SEL. Mobil ini kerap melayani tugas mengemudi harian untuk Freddie pasca tahun 1986.

Mobil ini kemudian dijual beberapa tahun setelah kematian Freddie Mercury pada tahun 1996. Mercy super mewah pada masanya ini berakhir di tangan pembeli yang tidak merawatnya dan memarkirnya untuk rusak perlahan-lahan. Namun berkat penggemar mobil lain, mobil itu diambil dan dibenahi kembali.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi