Begini Cara Mengatasi Jamur pada Velg Sepeda Motor
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 14 Januari 2020 06:53 WIB
Seorang warga mencuci kendaraan motor saat banjir di Perumahan Green Village, Duri Kepa, Jakarta Barat, Sabtu 4 Januari 2020. Beberapa rumah dan kendaraan serta toko masih terendam dan masih belum terlihat aktivitas seperti biasanya. TEMPO/Ahmad Tri Hawaari

GOOTO.COM, Jakarta - Musim hujan memang sedikit membuat repot bagi pengguna kendaraan, salah satunya pengendara sepeda motor. Ketika motor digunakan saat hujan maupun setelah hujan maka seluruh bagian kendaraan akan kotor terkena air yang bercampur pasir. Kotoran ini bisa mengakibatkan tampilan jadi kurang greget hingga korosi.

Salah satu langkah agar kondisi motor kembali kinclong dengan mencuci kendaraan. Hanya saja, untuk mencuci bagian velg perlu adanya perlakukan khusus. Kebanyakan orang di masyarakat umum, masih banyak yang belum mengetahui cara mencuci velg yang baik dan benar. Seperti dikutip dari akun instragram @chemcowheel memberikan sejumlah tips perawatan yang baik agar velg tetap keren dan tak salah perlakuan.

Berikut tips cara mencuci velg yang motor yang benar :1. Jangan langsung mencuci bila motor baru saja digunakan, terlebih untuk bagian velg. Karena pada saat motor baru di gunakan velg biasanya panas, saat mencuci dalam keadaan panas velg akan jamur.2. Sebelum mencuci bagian velg, pastikan membersihkan bagian sepatbor terlebih dahulu.3. Gunakan shampo untuk velg.4. Siapkan pula spons yang memiliki tekstur halus agar tidak merusak permukaan velg5. Gunakanlah sikat untuk menggapai daerah yang sulit dijangkau6. Bila sudah bersih, keringkan dengan lap kanebo.7. Bila masih ada kotoran atau noda bandel seperti aspal, gunakan kompon untuk membersihkan.8. Kalau sudah, keringkan kembali.

Dengan cara mencuci yang benar, velg akan tetap terawat tidak ada goresan saat mencuci.

#Velg
#Sepeda Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi