Tiga Aksesoris Mobil Ini Penting saat Musim Hujan
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 15 Januari 2020 15:03 WIB
Sejumlah mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu 1 Januari 2020. Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Musim hujan, ada beberapa hal yang dipersiapkan agar tidak mengganggu aktivitas termasuk perjalanan menggunakan kendaraan. Pada mobil bawaan dealer ada yang sudah dilengkapi aksesoris namun ada juga yang tanpa aksesoris agar murah. Perangkat tersebut untuk melindungi mobil dari segala macam risikonya. Seperti guyuran air hujan, genangan air di jalanan, dan hal-hal lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aksesoris juga penting agar tidak merepotkan saat hujan deras seperti air masuk ke kabin atau kotoran menyiprat kemana-mana. Seperti dikutip dari laman Auto2000. Berikut ini aksesoris mobil musim hujan yang harus dipersiapkan:

1. Door Visor

Salah satu aksesoris mobil musim hujan yang wajib di punya pengendara mobil, yaitu door visor atau talang air. Keberadaanya door visor berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara pada jendela mobil sehingga tak berembun.

2. Floormate

Floormate atau karpet mobil berbahan plastik juga merupakan salah satu aksesoris yang harus ada di dalam mobil. Pada saat hujan tentunya permukaan jalan, atau area parkir kantor, dan tempat tempat yang dituju akan basah oleh air hujan. Ketika itu juga Auto Family tidak ingin karpet mobil basah dan kotor, apalagi jika menggunakan karpet bulu. Air, kotoran, hingga tanah basah yang menempel di sepatu Auto Family bisa membuat karpet kotor. Sehingga bisa menimbulkan bau tidak sedap karena lembab.

3. Mud Guard

Mud Guard ini berfungsi untuk melindungi bagian bodi mobil Auto Family dari kotoran dan lumpur yang berada pada genangan air di jalan. Aksesoris mobil musim hujan ini, menjadi favorit pemilik mobil dari dulu. Fungsinya agar kotoran tidak langsung menempel ke bodi mobil, jadi sudah terlindungi mud guard dulu. Biasa benda ini dipasang di masing-masing ban setiap mobil.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi