Hummer Listrik Bakal Punya 1.000 Tenaga Kuda, Simak Teasernya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 31 Januari 2020 07:39 WIB
Teaser Hummer listrik (GMC/YouTube)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHummer kembali diproduksi, tetapi tidak seperti SUV V8 bertenaga besar yang kita ingat. Kali ini, GMC Hummer EV memulai debutnya sebagai truk yang sepenuhnya bertenaga dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda (745 kilowatt), dengan kemampuan on-dan off-road. Hummer EV adalah kendaraan listrik sepenuhnya pertama GMC dan truk listrik pertama untuk General Motors.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, hingga saat ini informasi detail tentang Hummer listrik belum tersedia. Hal-hal seperti kapasitas baterai, pengisian daya, dan harga masih belum diketahui.

Dari berbagai rumor yang berkembang, Hummer diperkirakan akan muncul dengan informasi secara utuh dalam beberapa bulan ke depan. Untuk saat ini, perusahaan memberi teaser berupa potongan gambar grill khas Hummer dengan elemen yang menyala.

Video teaser Hummer EV:

Hummer listrik diklaim mampu melesat hingga kecepatan 60 mil per jam (96 kilometer per jam) dengan waktu hanya tiga detik.

Dengan 1.000 hp dan torsi yang disebut 11.500 pound-feet (15.591 Nm), truk harus memiliki banyak daya.

GMC akan memperkenalkan Hummer listrik pada hari Minggu, 3 Februari 2020, bertepatan dengan ajang Super Bowl di Amerika Serikat. Kemudian, Hummer listrik akan menjalani debut secara penuh pada 20 Mei 2020, dan mulai dijual pada musim gugur 2021. 

Menurut Laporan Reuters sebelumnya, perusahaan akan membangun fasilitas perakitan baru di Michigan di pabrik Detroit-Hamtramck.

"GMC akan membangun truk dan SUV premium Hummer listrik berkemampuan yang akan menjadikannya kembali populer " kata Duncan Aldred, wakil presiden Global Buick dan GMC, mengutip laporan dari Motor1, 31 Januari 2020.

"Kami sangat bersemangat untuk debut truk Hummer nol-emisi revolusioner pada malam terbesar di iklan TV, di Super Bowl."

MOTOR1 | REUTERS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi