Pertamina Gelar Fun Rally Fastron Ecogreen Mobil LCGC
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 2 Februari 2020 14:15 WIB
Pertamina Fun Rally Fastron Ecogreen Purwokerto-Cilacap, Minggu, 2 Februari 2020. (Antara)

GOOTO.COM, Jakarta - Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants menggelar kegiatan "Fun Rally Fastron Ecogreen" dari Purwokerto menuju Cilacap sebagai upaya untuk lebih mengenalkan produk pelumas LCGC Pertamina Fastron Ecogreen kepada masyarakat.

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota komunitas mobil LCGC itu diberangkatkan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dan General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Iin Febrian dari pelataran parkir GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Minggu, 2 Februari 2020.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, peserta wajib melewati beberapa "check point" dan melakukan tantangan seperti penggantian oli dan swafoto yang harus diunggah ke sosial media di salah satu bengkel "owned-channel" Pertamina Lubricants yakni Olimart.

Selain itu, peserta juga berhenti di SPBU Pertamina dan melakukan permainan seperti games transfer kata, sedangkan pengumpulan poin terakhir peserta dilakukan setelah berhasil berkunjung ke Pabrik Pelumas Production Unit Cilacap dan mengenal lebih jauh mengenai proses produksi pelumas Pertamina.

Dalam hal ini, peserta dengan catatan waktu tercepat dan terbanyak poinnya menjadi pemenang "Fun Rally Fastron Ecogreen".

Saat ditemui wartawan, Dirut PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan produk Fastron Ecogreen diluncurkan pada 26 September 2019.

"Khusus di Jawa, membidik tujuh kota besar. Secara alamiah itu sudah berjalan, saya kira baik, saya terima kasih masyarakat terhadap Fastron Ecogreen begitu bagus," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya melanjutkan ke beberapa kabupaten dan kota besar, salah satunya Purwokerto yang menjadi bagian dari aktivasi untuk memperkenalkan Fastron Ecogreen kepada masyarakat di wilayah eks Keresidenan Banyumas.

"Kehadiran ini tidak hanya produknya saja. Kami ingin menyapa masyarakat, baik melalui media elektronik maupun media yang lain, media sosial, termasuk kami juga hadir secara langsung, tentu saja harus dengan 'event'," jelasnya.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan pihaknya memilih kegiatan "Fun Rally" agar masyarakat bisa melihat sendiri aktivitas PT Pertamina Lubricants dalam membuat pelumas.

Menurut dia, PT Pertamina Lubricants memiliki tiga pabrik pelumas di Indonesia yang berlokasi di Cilacap, Gresik, dan Jakarta serta satu pabrik pelumas di luar negeri, yakni di Thailand.

"Dengan hadir di pabrik kami tentu saja ini bagian dari pembuktian kepada masyarakat. Saya kira masyarakat Purwokerto dan sekitarnya sudah sangat akrab dan pasti tahu tentang Pertamina karena sangat dekat dengan Pertamina Cilacap yang salah satu produknya adalah 'base oil' yang merupakan bahan baku pelumas," katanya.

#Pertamina
#LCGC

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi