Mazda Siap Berbenah Hadapi Honda Civic Hatchback RS
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 7 Februari 2020 10:02 WIB
All New Mazda3. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia, pemegang merek Mazda Indonesia, akan melakukan penyegaran di segmen hatchback. Langkah ini dengan semakin ketatnya persaingan di segmen sedan buntung atau hatchback, apalagi Honda baru saja meluncurkan New Honda Civic Hatchback RS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fedy Dwi Parilaksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan penyegaran wajib dilakukan di tengah ketatnya kompetisi segmen hatchback. “Pastinya ada ya, kami akan lakukan penyegaran setiap tahunnya. Harus ada penyegaran,” ucap Fedy kepada Bisnis, Kamis 6 Februari 2020.

Fedy pun mengakui pasar hatchback di Indonesia masih sangat ketat dengan banyaknya pilihan di segmen ini. Civic RS sendiri berada di kelas yang sama dengan Mazda 3 Hatchback. Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda cukup tipis yakni di Rp497 jutaan untuk Mazda 3 dan Rp499 juta untuk Honda Civic Hatchback.

Fedy cukup yakin Mazda tetap diminati lantaran menyuguhkan sejumlah program servis purnajual yang menjanjikan. Dia mengatakan pembeli Mazda 3 hatchback dapat menikmati servis gratis selama 3 tahun atau 60.000 kilometer (km).

“Terus ada program my Mazda Service. Itu program yang enggak ada di kompetitor lain karena dia ada penggantian untuk parts yang worn and tear yang habis terpakai kayak misalnya aki itu kita ganti gratis, kampas rem, karet wiper kecuali ban ya,” ujarnya.

Selain itu, Mazda masih mengandalkan tipe model Mazda 2 Hatchback untuk bersaing di segmen sedan buntung. “Mazda 2 sendiri kan sudah kita facelift di pertengahan 2019 kemudian mazda 3 di akhir tahun 2019. kita kasih dua pilihan ada pilihan hatchback dan sedan juga jadi kita masih melihat pasarnya ada di kelas hatchback,” ucapnya.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi