Teknologi Kamera Dijejalkan Lexus pada Spion Modern
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 14 Februari 2020 09:14 WIB
Lexus akan membuang jauh-jauh model kaca spion. Mereka akan mulai menerapkan model kamera dan layar. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Spion yang mengandalkan cermin akan dibuang jauh-jauh oleh Lexus. Mereka akan mulai menerapkan model kamera dan layar yang dipasang di bagian dasbor. Lexus sudah menjajal teknologi ini pada Monitor Side-view Digital pada model ES di Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teknologi ini akan dibawa ke Eropa dengan model ES 300h. Teknologi spion seharga £ 1.600 atau sekitar Rp 28 juta ini diklaim mampu mengurangi blind spot saat berbelok atau memutar.

Lexus akan membuang jauh-jauh model kaca spion. Mereka akan mulai menerapkan model kamera dan layar. Sumber: carscoops.com

Pengemudi kini cukup melihat dua monitor 5 inci yang diposisikan di dasbor dekat pilar A untuk melihat apa yang terjadi di belakang. Kamera-kamera tersebut tergabung dalam cover yang lebih ramping dan lebih aerodinamis termasuk mengurangi kebisingan angin pada kecepatan jalan raya.Lexus memasang pemanas built-in dan posisi mereka tidak mudah rusak terhadap hujan atau salju. Sistem ini dilengkapi dengan sensor yang secara otomatis mengurangi silau dari lampu depan pada malam hari.

Monitor digital Lexus menawarkan fungsi aktif yang menghadirkan pandangan yang meluas di belakang kemudi saat menggunakan indikator belokan atau memilih gigi mundur. Ketika aksi berbelok selesai, secara otomatis kembali ke pengaturan standar.

Merek mobil mewah Toyota akan menampilkan teknologi ini dalam premier di Geneva Motor Show 2020 bulan depan.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi