Soal Ban, Ferrari Kritik Bridgestone
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 Agustus 2008 19:28 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Ferrari melancarkan kritikan halus mengenai jenis ban yang disuplai pabrik ban terkemuka Bridgestone untuk arena Formula Satu pada Kejuaraan Dunia 2008 nanti.

Kepala Teknis Tim Italia Aldo Costa mengatakan kepada Auto Motor und Sport, majalah otomotif Jerman,  ban yang dipilih bukanlah ban yang mereka harapkan.  "Pilihan itu bagi kami tampaknya terlalu sulit untuk beberapa sirkuit," kata dia.

Bridgestone, penyedia ban tunggal untuk ajang kompetisi itu, belum lama ini mengumumkan tipe ban-ban yang akan dipilih untuk seri grand prix yang tersisa. Ban yang paling lunak akan tersedia untuk seri balapan di Singapura, sementara seri di Fuji (Jepang) akan menawarkan jenis ban yang lebih keras.

Tipe ban yang keras dan sedang akan dipakai di Cina. Untuk seri terakhir di Brasil, Bridgestone memilih ban yang lebih keras ketimbang ban yang dipakai tahun lalu.

Direktur Bridgestone Hirohide Hamashima mempertahankan pergantian itu. "Balapan ini akan berlangsung dalam cuaca yang sangat panas, seperti yang saya lihat tahun silam, dan data, dari balapan terakhir musim silam menunjukkan perubahan ini akan menguntungkan bagi semua tim," ucapnya.

F1 LIVE | EUROSPORTS | BOBBY CHANDRA

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi