Royal Enfield Siapkan Dua Model Baru Tetap Bergaya Klasik
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 23 Februari 2020 20:08 WIB
Motor baru Royal Enfield model klasik dengan bodi ramping menjalani pengujian di India. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Eicher Motors, perusahaan pemilik Royal Enfield, telah mengajukan hak paten merek dagang untuk dua sepeda motor dengan Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa. Motor tersebut adalah Royal Enfield Flying Flea dan Royal Enfield Roadster, aplikasi telah diajukan untuk digunakan pada sepeda motor, suku cadang dan perlengkapan lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada titik ini masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan seperti apa motor dan bagaimana mereka akan ditempatkan dalam portofolio saat ini pembuat mobil asal Inggris. Royal Enfield saat ini membuat motor cruiser satu silinder dan motor petualangan, bersama dua klasik dengan silinder kembar. Sejumlah penggemar berspekulasi mengenai apa yang akan didasarkan pada dua aplikasi paten tersebut.

Sementara itu, nama Flying Flea memiliki makna sejarah dalam Royal Enfield. Itu adalah nama panggilan yang diberikan kepada sang legendaris Royal Enfield WD/RE; sepeda motor ringan yang melayani tentara Inggris selama Perang Dunia Kedua. Sepeda motor militer 125cc digunakan untuk mengirimkan pesan atau mengangkut peralatan penting ke garis depan setelah diturunkan menggunakan parasut dari pesawat layang. Royal Enfields hari ini tidak akan pernah sekeren itu.

Oleh karena itu, Royal Enfield Flying Flea yang baru diusulkan dapat menjadi penghormatan bagi kendaraan militer. Jika tetap setia pada desain awalnya, Flying Flea modern bisa menjadi motor dengan perpindahan rendah dengan beberapa DNA militer. Jika sepeda motor menggunakan merek Battle Green, naungan cat merek ini, peluangnya untuk masuk ke pasar rendah karena warnanya hanya diperuntukkan bagi personel Angkatan Darat. Flying Flea juga dapat menampilkan nuansa berbeda daya tarik militer, seperti Service Brown atau Olive Dab Green di mana Royal Enfield Classic 500 Pegasus edisi terbatas memulai debutnya pada 2018.

Adapun Royal Enfield Roadster, kemungkinan besar itu adalah motor baru yang telah melakukan uji coba melintasi jalanan dalam beberapa waktu terakhir. Istilah, 'roadster', biasanya diberikan kepada sepeda motor jalanan biasa yang dapat melayani berbagai keperluan. Dalam hal ini, Royal Enfield Thunderbird dan ThunderbirdX memiliki tipe roadsters.

Pada pengujian di jalanan model ini seperti sama dengan tampilan Roadster. Selain itu, Royal Enfield juga telah mengajukan permohonan paten untuk nama-nama seperti Meteor, Hunter dan Sherpa; selama bertahun-tahun.

RUSHLANE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi