Menyusul Qatar, Thailand Akan Menunda Balap MotoGP
Reporter: Rina Widiastuti
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 2 Maret 2020 18:40 WIB
Pembalap tim Reale Avintia Racing Johann Zarco (kiri) menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (24/2/2020) (ANTARA/MotoGP.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Balap MotoGP 2020 seri Qatar yang rencananya akan digelar akhir pekan ini telah dibatalkan, kini seri kedua MotoGP di Thailand ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan waktunya karena virus corona.

Belum ada pernyataan resmi dari Dorna ataupun FIM (Federasi Balap Motor Internasional), tetapi Bangkok Post melaporakan, keputusan soal penundaan itu sudah diumumkan oleh Wakil Perdana Menteri Thailand dan Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul.

"Kami perlu menunda Grand Prix Thailand 2020 di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret untuk waktu yang belum ditentukan karena Covid-19 telah dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya telah memberikan dampaknya ke seluruh dunia," kata Charnvirakul.

"Ini untuk menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Perdana menteri telah memberi tahu tentang hal ini," dia menambahkan.

Seperti halnya Qatar, sebelumnya ada jaminan bahwa acara akan berjalan sesuai rencana. Namun mendadak berubah karena adanya penyebaran virus corona yang masih berlanjut.

Belum jelas apakah acara yang harusnya digelar di Buriram akan dijadwalkan ulang untuk musim ini.

Hingga saat ini, MotoGP seri pertama musim ini kemungkinan bakal berlangsung di Texas pada 3-4 April mendatang. Tetapi hal ini masih diragukan. Bahkan muncul rumor bahwa MotoGP 2020 mungkin tidak akan dimulai sampai putaran Eropa di Jerez pada Mei.

CRASH.NET

#MotoGP
#Thailand
#Qatar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi