Menang di Sepang, AM Fadly Fokus Hadapi ARRC Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 9 Maret 2020 11:56 WIB
AM Fadly beraksi di Sirkuit Sepang Malaysia. Sumber: instagram @amfadly108
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Muhammad Fadly mampu membalas kekalahan dalam balapan pertama di kelas AP250 Asia Road Racing Championship atau ARRC di Sirkuit Sepang, Malaysia Minggu 8 Maret 2020. Pada balapan pertama kemarin, Fadly mengalami masalah tuas perseneling patah. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

AM Fadly menguasai balapan selama 10 putaran. Ia unggul 0,120 detik dari rekan satu timnya, Aiki Iyoshi yang membela tim Motul Manual Tech Racing Team. Di belakang Aiki, ada pembalap Malaysia Muhammad Izam Ikmal yang membela Honda Malaysia dengan selisih 0,409 detik dari Fadly.

AM Fadly mengungkapkan balapan kali sangat ketat. Ia harus bersaing ketat dengan rekan satu timnya untuk memperebutkan podium pertama dari awal balapan hingga bendera finis dikibarkan. "Saya senang kami berdua bisa masuk podium bersama. Kami melihat ke depan balap di Australia," katanya saat dalam wawancara dengan presenter Asia Road Racing.

Fadly sejak awal langsung tancap gas dan memimpin balapan. Ia beberapa kali bergantian memimpin balapan dengam Aiki Iyoshi dan Muhammad Izam Ikmal. Namun setelah balapan menyisakan 5 putaran, Fadly menarik gas lebih dalam. Beberapa kali terlihat, pembalap asal Sulawesi Selatan ini melakukan pengereman yang sangat keras terlihat ada asap mengepul di bagian bannya.

Pada tikungan terakhir, Aiki melakukan manuver dengan mengambil posisi terdepan, namun Fadly lebih pintar dengan mengambil bagian dalam sehingga saat keluar tikungan di depan Aiki. Aiki mengakui dirinya melakukan kesalahan saat tikungan terakhir. "Saya sempat melakukan kasalahan saat lap terakhir," ujarnya.

Muhammad Izam Ikmal mengakui balapan kali ini Kawasaki sangat kuat. "Saya mencoba mengikuti duo Kawasaki, tapi sayang di tikungan terakhir melakukan kesalahan," ujarnya.

Dengan hasil balapan di Sepang, Aiki memimpin klasemen pembalap dengan 40 poin. Adapun Fadly berada di posisi 3 dengan 28 poin. Sedangkan Wahyu Nugroho yang hari ini kembali berada di posisi 4 mampu mengumpulkan 26 poin di klasemen berada di bawah Fadly. Yang mengejutkan, TVS yang dikendarai Vorapong mampu finis ke-5 di belakang Wahyu Nugroho. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi