Kejutan dari Vettel dan Button
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 22 Agustus 2008 21:14 WIB
Mobil balap formula 1 di sirkuit jalan raya Valencia, Spanyol, pada sesi latihan GP Eropa, Jumat 22/8.AFP PHOTO / BERTRAND GUAY

TEMPO Interaktif, Valencia:

Sebastian Vettel
Sesi latihan GP Eropa memberikan kejutan-kejutan.Pembalap tim Toro Rosso asal Jerman, Sebastian Vettel, membukukan waktu tercepat pada sesi pertama latihan GP Eropa, di sirkuit jalan raya kota Valencia, Spanyol. Pada sesi latihan kedua, Jenson Button dari Honda menduduki posisi ketiga dibelakan Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.
Vettel mencatatkan waktu 1 menit 40.496 detik, pada sirkuit sepanjang 5,42 km yang melalui jalan-jalan dalam kota Valencia. Sedangkan Kimi mencatat waktu 1 menit 39.477 detik.Jenson Button
Sirkuit jalan raya Valencia sendiri merupakan sirkuit baru pada musim balap 2008. Mempunyai 25 tikungan dan pembalap dimungkinkan mencapai kecepatan 300 km/jam dengan kecepatan rata-rata 200 km/jam.Pembalap Ferrari, Felipe Massa menempati posisi kedua pada sesi pertama, namun hanya berada di poosisi ke 4 pada sesi kedua.

Pemimpin perolehan nilai pembalap, Lewis Hamilton hanya berada di posisi ke-5 pada sesi kedua, setelah menduduki posisi kedua pada sesi pertama.

Fernando Alonso, pembalap tim Renault asal Spanyol, hanya menduduki posisi ke 9 pada sesi pertama, berhasil menduduki posisi kedua pada sesi berikutnya.

Setelah sesi pertama, para pembalap dan official, mengheningkan cipta selama satu menit sebagai tanda bela sungkawa atas para korban kecelakaan Spainair hari Kamis 20/8 lalu.

AFP | Formula1.com | Handy Dharmawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi