Kimi:"Saya masih bisa mempertahankan gelar juara F1"
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Agustus 2008 12:00 WIB
Ferrari's Finnish driver Kimi Raikkonen's engine breaks at the Valencia street circuit on August 24, 2008, during the Formula One Grand Prix of Europe. AFP PHOTO

TEMPO Interaktif, Valencia:Juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen tetap yakin bahwa pada musim balap 2008 ini dirinya bisa mempertahankan gelar juara. Pada GP Eropa kemarin, mobil Ferrari-nya mengalami kerusakan mesin yang memaksanya berhenti dari lomba.

"Masih ada 6 balapan lagi, jalan masih panjang. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi" tegasnya.

Kimi saat ini tertinggal 13 poin dari pimpinan perolehan nilai pembalap Lewis Hamilton dari McLaren Mercedes.

Pada lomba Minggu 24/8 kemarin, nasib sial bertubi-tubi menimpa Kimi. Pertama, dia menabrak salah satu mekaniknya di pit, kedua mesinnya meledak.

insiden pit KIMI

 " Tidak banyak yang dapat saya katakan. Saya meninggalkan pit terlalu cepat dan itu salah saya. Kami perlu mengevaluasi apa yang telah terjadi" berkomentar atas kejadian di pit.

Mesin Ferrarinya meledak tepat di depan pit pada putaran ke 45, mengeluarkan asap tebal.

"Memang bukan hari yang baik, tetapi apapun dapat terjadi di dunia balap. Saya tidak terlalu khawatir. Saya tetap yakin bisa kembali (menjadi juara-red) pada musim ini" pungkasnya.

Massa GP ke 100Sementara itu rekan Kimi, Felipe Massa, berhasil menduduki pole position dan menjadi juara GP Eropa. Kemenangan ini memberikannya gelar juara keempat untuk musim balap 2008 sekaligus merupakan perayaan atas GP F1 ke-100 sepanjang karirnya.

AFP | Handy Dharmawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi