NIssan Resmi Menghentikan Produksi Mobil di Indonesia
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 23 Maret 2020 18:58 WIB
Nissan Leaf. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan memastikan akan menghentikan pabrik mereka di Purwakarta, Jawa Barat. Langkah ini bagian dari rencana optimisasi rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia. Ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis," ungkap President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi dalam keterangannya, Senin 23 Maret 2020.

Meski demikian, pabrikan Jepang ini tetap menghadirkan produk baru pasar Indonesia dengan melibatkan mitra Aliansi dari Nissan. "Kami akan terus bekerja dengan mitra Aliansi kami untuk memastikan footprint manufaktur di Indonesia. Kami juga terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan model-model baru," ujar dia.

Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan tidak ada imbas dari penghentian produksi terhadap konsumen setia Nissan di Indonesia. Menurut dia, pengumuman penutupan pabrik itu sudah ada sejak Januari 2020 dan mobil-mobil Nissan yang saat ini ada itu diproduksi di luar Indonesia seperti di Jepang dan juga Thailand. "Mobil kita selama ini nggak di produksi di sini. Selama ini produksi di Jepang dan Thailand," kata Hana.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi