Sirkuit Jalan Raya Grand Prix A1 di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Agustus 2008 15:05 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah pada Grand Prix A1 musim 2008/2009. Sirkuit jalan raya akan disiapkan menjadi ajang balapan seri kelima yang rencananya akan diikuti oleh 23 negara ini akan dimulai tanggal 5 Oktober mendatang.

Pada musim ini Indonesia menjadi tuan rumah pada awal Februari nanti. Seri ini akan digelar di sirkuit baru yang akan dibangun di daerah Lippo Karawaci. Sirkuit yang akan dibentuk dalam bentuk sirkuit jalan raya ini telah dipastikan mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. “Tidak ada masalah sama sekali, semuanya sudah direncanakan dan diatur dengan baik, tidak seperti tahun lalu,” kata Ketua Bidang Olahraga Ikatan Motor Indonesia, Irawan Sucahyono.

Sirkuit ini pun sampai saat ini masih dalam tahap persiapan. Pihak penyelenggara pun enggan membocorkan desain layputnya. "Saat ini masih dalam pengawasan konsultan, baru pada pertengahan September nanti akan diketahui semuanya," kata Senior Executive PT Lippo Karawaci Tbk Gordon Benton yang tahun ini ikut menjadi bagian dari penyelenggara balapan musim ini. Tempo| Ezther Lastania

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi