Satrio Tampil Kembali di Grand Prix A1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Agustus 2008 15:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Pembalap Indonesia Satrio Hermanto kembali dipercaya untuk mengikuti Grand Prix A1 musim 2008/2009. Balapan yang rencananya akan diikuti oleh 23 negara ini akan dimulai tanggal 5 Oktober mendatang.

Bagi Satrio, ini merupakan kedua kalinya dia berlaga diajang A1GP ini. “Untuk saat ini persiapan akan lebih difokuskan pada latihan fisik karena mobil yang dipakai telah sedikit berbeda,” katanya seusai jumpa pers, Jumat (29/08). Dia pun menyerahkan setiap program latihan pada timnya.

Menurutnya, mobil Ferrari yang akan digunakan dalam balapan musim ini memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan mobil pada musim lalu. “Saya dengar untuk yang sekarang grip-nya lebih bagus,” kata pembalap berusia 24 tahun ini.

Untuk musim, Satrio akan mengejar target yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. “Apalagi tahun ini Indonesia bisa menjadi tuan rumah di seri kelima nanti,” katanya. Rencananya, Satrio akan terbang ke Inggris pada awal September mendatang untuk uji coba mobil. “Dan dari situ saya akan mengetahui mobil seperti apa yang akan saya gunakan,” katanya.

Satrio kembali terpilih pada musim A1GP tahun ini lebih menyangkut alasan usia dan kondisi fisik. “Memang untuk saat ini dia merupakan yang termuda dibandingkan pembalap lain. Dia juga yang paling fit dibandingkan yang lain,” kata direktur komersial tim A1 Indonesia Dony S. Sarwono. Dony menyatakan tidak ada kualifikasi khusus untuk pemilihan pembalap ini. “Yang terpenting dia harus mencapai klasifikasi minimum B internasional,” katanya.

Selain itu, kata dia, memang cukup sulit mencari pembalap untuk Indonesia. “Pilihannya tidak banyak, dan yang terbaik hanya sedikit,” katanya. Pembalap terbaik Indonesia sampai saat ini adalah Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Zahri bin Suhadak, dan Satrio. “Yang terbaik seperti Ananda pun sudah punya pilihan sendiri, dia lebih ingin ikut dalam speed race,” kata Doni menjelaskan.

Doni pun masih masih belum mau menyampaikan pembalap rookie yang akan mendampingi Satrio nanti. “Nanti akan saya beberkan pada launch tim tiga minggu lagi,” katanya. Seri pertama musim ini sendiri akan berlangsung di kota Zandvoort, Belanda.

Tempo| Ezther Lastania

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi