Bos Ferrari Dukung Raikkonen Bangkit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 September 2008 09:09 WIB
TEMPO Interaktif, London : Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mendukung Kimi Raikkonen untuk bangkit dari penampilan buruk yang dialami pembalap asal Finlandia tersebut. Di Montezemolo menilai Raikkonen tidak sedang mengalami krisis.

"Ia sangat termotivasi. Dan kami harus bekerja keras agar ia bisa berada dalam posisi untuk tampil lebih cepat, terutama di sirkuit-sirkuit baru yang saya tidak suka dan bisa merusak Formula Satu," ujar Di Montezemolo kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Automoto, Senin (1/9).

 Di Montezemolo menilai hujan kritik yang menimpa Raikkonen mirip dengan apa yang menimpa penyerang Italia Filippo Inzaghi ketika masih bermain di Juventus. Menurut Di Montezemolo, jika Inzaghi tidak mencetak gol di tiga pertandingan, semua orang menilai Inzaghi tengah mengalami krisis. Akan tetapi, Inzaghi sendiri bisa bangkit dengan produktivitas golnya.

Dalam 12 Grand Prix musim ini, Raikkonen baru dua kali naik podium di posisi tertinggi. Raikkonen menang di GP Malaysia dan GP Spanyol. Saat ini, Raikkonen bertengger di peringkat ketiga klasemen pembalap dengan perolehan 57 poin. Pembalap berjuluk 'The Iceman' ini terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton dari McLaren-Mercedes.

DI Montezemolo juga membantah selentingan yang menyebutkan bahwa Ferrari akan merombak susunan pembalapnya musim depan. Di Montezemolo menegaskan bahwa Felipe Massa dan Raikkonen akan tetap membela Ferrari.

Automoto365 | Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi