Merek Rantai MotoGP Mulai Menggarap Pasar Moped
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 14 April 2020 15:57 WIB
Regina chain. Sumber: Antara

GOOTO.COM, Jakarta - Merek rantai sepeda motor Italia, Regina Chain terkenal dalam motor balap sekelas MotoGP. Meski demikian, Regina Chain juga menyediakan tipe motorsport dibawah kapasitas 250cc.

"Nah kita ada ukuran 415 sama 428 juga nih, biasanya buat motor di bawah 250cc," ungkap Staff Public Relations GMA Product Series, Joanito Kurniawan Saputra kepada Antara, Senin 13 April 2020.

Meski tidak mempengaruhi performa mesin, Regina Chain diklaim mempengaruhi akselerasi motor, terutama saat akselerasi cornering. "Kalau mesin sih kayaknya rantai enggak ngaruh ke mesin sih, dia lebih ngaruh ke akselerasi terlebih pada saat tikungan," kata Joaninto.

Ia juga menyatakan bahwa rantai jenis itu lebih tahan lama tanpa harus melakukan penyetelan ulang setelah dipakai.

Giman, owner PT Maju Gemilang Persada (MGP) yang mendistribusikan produk Regina di Indonesia menjelaskan bahwa produk yang dibawa dari Italia itu punya desain Z-Ring berbentuk kerucut ada bagian dalam rantai.

"Z-Ring mampu menciptakan efek pegas yang menjamin segel tidak akan berkurang seiring waktu. Bagian Z-Ring khusus memberikan fleksibilitas rantai yang ditingkatkan," jelas Giman.

Selain itu, Regina Chain memiliki warna emas yang menjadi ciri khasnya. Tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja, namun warna itu bisa menjaga rantai dari goresan dan karat.

Saat ini, Regina Chain menjadi komponen bawaan dari beberapa brand motor terkenal seperti BMW, TM Racing, Aprilia, KTM, Ducati, dan Husqvarna. Rantai itu tersedia di beberapa toko dan bengkel seperti Maju Motor, ARC Speedshop, Yamaha Mekar Motor, dan tersedia online di Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com dengan harga mulai Rp380 ribu sampai Rp1.7 juta.

ANTARA

#MotoGP
#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi