Stoner Menatap Musim 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 September 2008 17:31 WIB
TEMPO Interaktif, Sydney : Juara bertahan MotoGP asal Australia, Casey Stoner, sudah menatap musim depan setelah tampil buruk pada Grand Prix (GP) Italia di San Marino, Minggu (31/8). Padahal, musim ini masih menyisakan lima balapan lagi.

Pada GP Italia akhir pekan lalu, Stoner terjatuh saat berada di posisi terdepan. Akibatnya, pesaing terdekat Stoner dari tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi, menjuarai GP Italia. Dengan hasil tersebut, Rossi memimpin klasemen sementara dengan 262 poin. Sedangkan, Stoner berada di posisi kedua dengan 187 poin.

Meski masih menyisakan lima balapan, Stoner mengaku dirinya akan fokus untuk musim depan. Kendati demikian, pembalap Ducati tersebut tetap berjuang hingga titik darah penghabisan. Stoner sendiri mengalami cedera pergelangan tangan akibat terjatuh di GP Italia. Ia berencana menjalani operasi tangan akhir musim ini.

"Saya sangat kecewa karena hasil akhir pekan ini bisa seperti ini. Padahal, saya telah tampil gemilang saat latihan," ujar Stoner seperti dikutip Ninemsn, Senin (1/9). 

Stoner menilai salah satu penyebab kejatuhannya adalah ban yang dipakainya. Padahal, ban tersebut bisa berfungsi dengan baik saat latihan.

"Itu sangat disayangkan. Tetapi, kami berusaha sekuat tenaga di sana. Dan sekali lagi saya tegaskan, saya rasa kami telah menunjukkan bahwa kami sangat cepat. Kami punya motor yang hebat dan ban yang berfungsi baik. Itu semakin membangkitkan kepercayaan diri saya untuk menghadapi musim depan," ujar Stoner.

Sementara mengenai cedera yang dialaminya, Stoner mengatakan, "Saya kecewa besar karena masalah ini. Tetapi saya harus menunggu hingga akhir musim untuk operasi."

Ninemsn | Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi