Dani Pedrosa Masih Harus Beradaptasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 September 2008 12:12 WIB
TEMPO Interaktif, Milan : Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa untuk pertama kali menguji ban barunya, Bridgestone, dan mesin pneumatic-valve di Misano, Italia, Senin (1/9) waktu setempat. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku masih harus beradaptasi dengan ban baru tersebut.

Pada Minggu, Repsol Honda secara mengejutkan memutuskan untuk menggunakan ban pabrikan Bridgestone. Pada balapan-balapan sebelumnya, Repsol Honda mengenakan ban pabrikan Michelin.

Pedrosa pun melakukan tes ban Bridgestone untuk pertama kalinya, Senin. Pedrosa memulai tes pada pukul 13.30 dan menyelesaikannya pada 18.15 dengan 81 kali putaran. Meski diperkirakan butuh waktu berbulan-bulan untuk menyesuaikan dengan ban baru, Pedrosa mampu mengemas catatan tercepat satu putaran 1 menit 35,555 detik. Perolehan tersebut tidak terpaut jauh dari hasil tercepat menggunakan ban Michelin di Misano dengan 1 menit 35,479 detik.

"Saat ini, sulit mengatakan apa yang paling saya suka dari ban baru ini. Sebab, saya masih baru menggunakannya. Kami pun belum pernah mencoba jenis lain. Saya mencoba untuk beradaptasi dengan bannya," ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.net.

Pedrosa akan menggunakan ban Bridgestone di balapan resmi untuk pertama kalinya pada Grand Prix Indianapolis pada 12-14 September. Saat ini, Pedrosa bertengger di peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP sementara dengan perolehan 185 poin. Ia berada di bawah pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi di posisi puncak dengan 262 poin dan pembalap Ducati Marlboro Casey Stoner di peringkat kedua dengan 187 poin.

Crash.net | Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi