Honda Fit Terlaris di Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 September 2008 23:18 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Honda Fit, produksi pabrikan mobil Honda Motor Co., mencatatkan diri sebagai passenger-car terlaris di Jepang selama 10 bulan berturut-turut.

Fit mengalami lonjakan penjualan 84% di bulan Agustus dengan penjualan 11,770 unit. Demikian dilaporkan Japan Automobile Dealers Association dalam siaran persnya, Kamis (4/9).

Posisi kedua ditempati Toyota Corolla dengan penjualan 7,595 unit dan Toyota Vitz di posisi ketiga yang terjual 6,943 unit.

Permintaan Fit dan minivan baru Freed mendongkrak penjualan domestik Honda, termasuk minicar, menjadi 16% dibandingkan bulan lalu. Fit, yang mengeluarkan model baru Oktober lalu, membuat Honda mengakhiri dominasi Corolla yang empat tahun terakhir menjadi bestselling non-minicar di Jepang.

Tapi dari sisi model, Toyota tetap lebih unggul. Toyota Motor Co., menempatkan lima modelnya di top 10 bulan lalu, disusul Honda (2), Nissan Motor Co., Mazda Motor Corp., dan Suzuki Motor Corp. yang masing-masing diwakili satu model.

Penjualan total mobil di Jepang sebenarnya mengalami penurunan 15% atau yang terbesar, untuk penjualan bulanan, sejak 10 tahun terakhir. BLOOMBERG | RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi