Fitur Proton X70 Ini Bisa Menangkal Virus Corona di Kabin
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 11 Mei 2020 11:32 WIB
Filter kabin N95 pada Proton X70. Sumber: paultan.org
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Awal pekan ini, Proton telah mengungkapkan bahwa X70 SUV-nya akan mendapat facelift dengan filter kabin N95 yang akan memberikan penyaringan udara yang lebih baik dibandingkan dengan filter yang ada saat ini. Filter N95 ini akan dipasang pada SUV X70 baru sebagai standar, Proton menjelaskan, dan juga telah mengklarifikasi bahwa itu akan menggantikan filter kabin debu yang ada, daripada mengambil alih peran sistem Clean Air Ioniser spesifik X70.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat bahwa filter N95 adalah penggantian pada sistem yang lama atau menjadi retrofit yang mudah untuk CBU dan rakitan lokal (CKD) X70s. Sehingga, produsen bisa menerapkan upgrade pada model Proton lain yang berpotensi akan menguntungkan konsumen yang bisa ditawarkan sebagai bagian retrofit atau upgrade komponen.

Langkah untuk meningkatkan X70 SUV filter ke N95 adalah bagian dari inisiatif Geely yang diumumkan pada Februari lalu, yang menguraikan bahwa semua kendaraan masa depan akan diinstal dengan Sistem Pemurnian Udara Cerdas G-Clean (IAPS) yang akan secara otomatis menyaring partikulat berbahaya.

IAPS memiliki filter karbon kimia aktif yang menyerap gas berbahaya seperti formaldehida saat memasuki kendaraan, sementara bau tak sedap dan polutan berbahaya lainnya juga disaring. Sistem ini juga termasuk generator ion negatif yang mensterilkan udara di dalam kendaraan, dan menghilangkan virus, bakteri, jamur dan jamur di udara. Perangkat ini memiliki tingkat penyaringan yang sama dengan sistem respirasi N95, kata Geely, dan sudah memiliki fitur dalam MPV Jiaji.

Penggunaan filter N95 di Proton X70 memiliki manfaat setidaknya dua kali lipat; tidak hanya akan menawarkan tambahan ketenangan bagi penggunanya selama wabah Covid-19 ini, tapi juga memberikan kenyamanan tambahan selama musim kabut.

PAULTAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi