Kimi Raikkonen Belum Menyerah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 September 2008 12:24 WIB
TEMPO Interaktif, Spa Francorchamps: Meski ketiban sial pada Grand Prix Belgia, Minggu (7/9), pembalap Ferrari Kimi Raikkonen membantah peluangnya untuk menjuarai Formula Satu (F1) musim ini hilang. Meski dua kali gagal meraih poin secara beruntun, Raikkonen belum mau menyerah.

"Yang pasti situasi di klasemen pembalap seperti itu. Tetapi saya tidak mau menyerah semudah itu," ujar Raikkonen seperti dikutip Sportinglife, Senin (8/9).

Saat ini, Raikkonen bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 57 poin. Ia terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen sementara dari tim McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Raikkonen ketiban sial karena gagal mendapat poin. Padahal di dua putaran terakhir Raikkonen sempat memimpin balapan. Ini merupakan kegagalan kedua Raikkonen secara beruntun. Sebab, pada GP Eropa di Valencia beberapa waktu lalu, pembalap asal Finlandia tersebut tidak bisa menyelesaikan lomba akibat masalah mesin.

Akibat hasil di GP Belgia, Raikkonen sekaligus memperpanjang rekor tidak pernah menang dalam sembilan kali balapan berturut-turut. Namun, Raikkonen bisa sedikit bernafas lega karena gelar Hamilton di GP Belgia dicopot sehingga selisih poin Raikkonen dengan Hamilton tidak terlalu menganga.

Pada GP Belgia, Raikkonen sempat memimpin di depan Hamilton. Akan tetapi, pada putaran ke-42 dari 44 putaran balapan, mobil Raikkonen berputar sebelum menabrak dinding pembatas.

Menurut Raikkonen, salah satu penyebab kegagalannya tersebut adalah kondisi sirkuit yang sedang hujan. "Dengan kondisi seperti itu, jika Anda berada di depan, Anda harus berhati-hati karena Anda tidak bisa mengantisipasi bagaimana saat mengerem," ujar Raikkonen.

SportingLife| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi